Liverpool vs Tottenham (AFP/PAUL ELLIS)
Liverpool vs Tottenham (AFP/PAUL ELLIS)

Sempat Tertinggal, Liverpool Bungkam Tottenham

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 28 Oktober 2019 01:40
Liverpool: Liverpool harus bersusah payah memetik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin 28 Oktober dini hari WIB. Sempat tertinggal, The Reds mampu mengakhiri laga dengan skor 2-1.
 
Tottenham berhasil mengejutkan Liverpool lewat gol cepat yang mereka cetak di detik ke-47. Gol ini bermula dari tendangan keras Son Heung-min dari luar kotak penalti.
 
Liverpool mencoba bangkit dan langsung mendominasi penguasaan bola. Namun, The Reds kesulitan membongkar pertahanan Tottenham. Terbukti The Reds tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran dalam 20 menit laga berjalan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di menit ke-30, Sadio Mane melepaskan sundulan tetapi bola masih melebar dari sasaran. Upaya Liverpool di sisa waktu tidak menghasilkan gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga akhir babak pertama.
 
Memasuki babak kedua Liverpool langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Roberto Firmino langsung mengancam pada menit ke-47, namun belum membuahkan hasil.
 
Terus menekan, akhirnya Liverpool berhasil menyamakan skor pada menit ke-52. Sontekan keras Jordan Henderson gagal diantisipasi oleh kiper Tottenham.
 
Berhasil menyamakan skor Liverpool semakin gencar menekan pertahanan tim tamu. Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi dua pemain yang paling sering membahayakan gawang Tottenham.
 
Pada menit ke-75 Liverpool mendapat hadiah penalti usai Sadio Mane dilanggar di kotak terlarang. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Liverpool berbalik unggul atas Tottenham.
 
Memasuki menit-menit akhir Tottenham terus berupaya menyamakan skor. Namun sayang, upaya yang dilakukan Harry Kane dan kawan-kawan tidak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.
 
Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara Tottenham tertahan di posisi 11 dengan 12 poin.
 
Susunan pemain:
 
Liverpool: Alisson, Fabinho, Virgil Van Dijk, Georginio Wijnaldum, Dejan Lovren, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Jordan Henderson, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold
 
Tottenham Hotspur: Danny Rose, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Son Heung-min, Harry Winks, Harry Kane, Moussa Sissoko, Dele Alli, Paulo Gazzaniga, Christian Eriksen, Serge Aurier
 
Video: 3 Wakil Indonesia Berburu Gelar di Final French Open 2019 Hari ini
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif