Unai Emery (AFP/Danie Leal-Olivas)
Unai Emery (AFP/Danie Leal-Olivas)

Arsenal

Unai Emery Ungkap Alasan di Balik Kegagalannya di Arsenal

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 11 Februari 2020 16:00
Paris: Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan alasan di balik kegagalannya mengangkat prestasi The Gunners. Emery mengklaim bahwa sejumlah bintang Arsenal tak menunjukkan performa terbaik mereka yang berujung kegagalan Arsenal dan pemecatannya pada pertengahan musim 2019--2020.
 
Emery tak memungkiri bahwa prestasi Arsenal sedang jeblok ketika dirinya mengambil alih tim pada musim 2018--2019. Namun, ia merasa prestasi klub membaik pada akhir musim dengan menempati posisi lima dan memasuki final Liga Europa.
 
"Arsenal adalah klub yang sedang menurun dalam dua tahun terakhir sebelum saya datang. (Pada musim kedua) kami menghentikan penurunan ini dan mulai membangun klub dengan final Liga Europa dan tempat kelima di liga, satu poin di belakang Tottenham, meski kami hanya meraih satu poin dari lima laga terakhir kami," kata Emery kepada France Football.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun semusim setelahnya, tepatnya pada musim 2019--2020, Arsenal kehilangan empat figur penting dalam tim, yaitu Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, dan Nacho Monreal. Hal ini, menurut Emery, merupakan awal dari kejatuhan rezimnya di Arsenal dan ia mengklaim beberapa pemain bintang mulai bertingkah.
 
"Tapi, kami kehilangan empat kapten kami, Koscielny, Cech, Ramsey, dan Monreal. Mereka adalah keberadaan yang kami rindukan untuk berada di jalur yang tepat dan beberapa pemain bintang tidak memiliki sikap yang baik dan menginginkan hal yang lebih ketimbang apa yang mereka berikan untuk klub," tutup Emery.
 
Video: Sukses Tumbangi AC Milan, Inter Melesat ke Puncak Klasemen
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif