Henry: Firmino Striker Terlengkap Liga Inggris
Roberto Firmino (Foto: AFP/Paul Ellis)
Liverpool: Striker Liverpool Roberto Firmino mendapat pujian dari legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry. Eks striker Arsenal itu menyebut Firmino lebih dari sekadar pencetak gol.

Firmino didatangkan Liverpool dari TSG Hoffenheim dengan mahar 41 juta euro (Rp684 miliar) pada Juli 2015 lalu. Namun, pemain timnas Brasil itu kesulitan mendapatkan tempat reguler.

Akan tetapi, musim ini Firmino memegang peran penting di lini depan skuat Juergen Klopp. The Reds pun tak segan menawarkan kontrak jangka panjang hingga 2023 untuk pesepak bola berusia 26 tahun tersebut.


Selain 27 golnya di seluruh kompetisi musim ini, Firmino juga produktif dalam soal assist dengan total 17 assist. Hal itu membuat Henry menjulukinya sebagai striker terlengkap di Liga Primer Inggris.

Baca: Josep Guardiola Manajer Terbaik Liga Primer Inggris


"Pergerakannya, kualitas permainannya, caranya menggocek untuk membuka jalan bagi Mo Salah, Firmino adalah striker terlengkap di liga," kata Henry.

"Saya bukan bicara soal pencetak gol terbaik atau kualitas permainan terbaik. Saya bicara tentang keseluruhan, yang paling lengkap di liga," sambungnya.

Dalam soal produktivitas gol di liga Inggris musim ini, Firmino menempati urutan ketujuh. Ia berselisih 17 gol dari pemenang sepatu emas, Mohamed Salah. (Dailystar)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Gagal Lolos Ke Final Piala AFC



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id