Phil Foden merayakan gol perdana yang ia cetak ke gawang Oxford United (AFP/Adrian Dennis)
Phil Foden merayakan gol perdana yang ia cetak ke gawang Oxford United (AFP/Adrian Dennis)

Guardiola Sanjung Phil Foden

Bola liga inggris manchester city piala liga inggris
Gregorius Gelino • 26 September 2018 12:04
Oxford: Arsitek Manchester City Josep Guardiola memuji performa Phil Foden usai mencetak gol perdananya bagi The Citizens dalam kemenangan 0-3 atas Oxford United di Piala Liga Inggris. Foden mengonversi umpan Raheem Sterling untuk mengoyak gawang Oxford.

Guardiola mengatakan bahwa Foden bisa menjadi bintang dan bermain reguler bagi The Citizens. Namun, ia enggan membebani sang pemain agar ia tidak merasa tertekan.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Hari Ini
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Mimpi saya agar dia bertahan selama 10 tahun dan jika Phil bertahan selama 10 tahun, dia bisa bermain reguler. Saya tidak akan mengatakan bahwa ia akan menjadi seperti Andres Iniesta karena itu akan membebaninya. Iniesta adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat jadi kami tidak bisa membebaninya," ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports. "Dia memiliki kualitas untuk bertahan di sini selama 10 tahun karena saya pikir ia ingin bertahan, saya pikir klub ingin mempertahankan dia. Tapi selangkah demi selangkah, ia perlu bermain reguler, tapi saya rasa ia memiliki kemampuan untuk bermain dengan kami," sambungnya.

The Citizens berhasil menjungkalkan Oxford dan melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. Selanjutnya, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan melakoni Liga Primer Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu 29 September. 

Video: Legenda Persib Sarankan Organisasi Suporter Dibubarkan

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi