Isu Bursa Transfer Pemain

Diminati Arsenal, Weigl Lebih Pilih Bertahan

Gregorius Gelino 21 November 2018 22:05 WIB
liga inggrisarsenalbursa transfer pemain
Diminati Arsenal, Weigl Lebih Pilih Bertahan
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl (AFP/Patrik Stollarz)
Dortmund: Arsenal dikabarkan tengah memilah nama gelandang yang akan direkrut untuk menggantikan Aaron Ramsey. Ramsey sendiri diperkirakan akan hengkang pada Januari atau akhir musim nanti ketika kontraknya berakhir.

Salah satu nama yang kerap muncul sebagai pengganti Ramsey adalah Julian Weigl. Gelandang Borussia Dortmund itu dipandang sebagai pengganti ideal bagi Ramsey. The Gunners bahkan siap menggelontorkan 70 juta pounds (Rp 1,3 triliun) untuk mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut.

Nama Weigl diperkirakan muncul karena kedekatannya dengan Sven Mislintat, kepala perekrutan Arsenal. Ia merupakan orang yang bertanggung jawab untuk mendatangkan Weigl ke Westfalenstadion pada 2015 lalu.


Baca juga: Napoli akan Pulangkan Cavani jika...

Sayangnya, Weigl memiliki ide tersendiri soal rumor ini. Meski posisinya tergeser oleh gelandang Belgia, Axel Witsel, yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Weigl lebih memilih memperjuangkan tempatnya di tim asuhan Lucien Favre itu.

"Kompetisi selalu penting. Saya pikir Axel Witsel menawarkan lebih banyak kepada klub dengan pengalaman internasionalnya. Saya senang bermain di sini. Bermain dengan pemain hebat tidak pernah buruk," kata Weigl`kepada Sport Bild.

Weigl sendiri telah melakoni 133 laga bersama Die Borussen. Ia juga mencetak tiga gol dan satu assist di semua kompetisi. Sayang penampilan gelandang Jerman itu cukup terbatas musim ini dan baru bermain dalam enam laga.

Video: Sepak Bola Pantai, Indonesia Bekuk Timor Leste 5-2

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id