Laga Arsenal kontra Crystal Palace (Twitter/Arsenal)
Laga Arsenal kontra Crystal Palace (Twitter/Arsenal)

Tren Positif Arsenal Dihentikan Crystal Palace

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 22 April 2019 02:29
London: Arsenal menelan kekecewaan setelah tren positif tiga kemenangan beruntun di semua ajang dihentikan Crystal Palace. The Gunners menyerah 2-3 dari The Eagles pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Minggu 21 April.
 
Tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, Arsenal malah kedodoran di awal laga. Taji Meriam London tak terlihat meski baru meraih dua kemenangan di Liga Europa dan satu di Liga Primer.
 
Gawang Bernd Leno bahkan kebobolah lebih dahulu oleh Palace di menit ke-17. Christian Benteke membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah umpan Luka Milivojevic dituntaskan dengan baik ke gawang Arsenal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak ingin dipermalukan, Arsenal berupaya menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, percobaan Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Mesut Oezil tak ada yang berbuah gol hingga turun minum.
 
Barulah gol penyeimbang Arsenal tercipta di babak kedua saat baru berjalan dua menit. Oezil membuat skor kembali sama kuat 1-1 setelah tembakan kerasnya ke sudut sempit gagal diantisipasi kiper Vicente Guaita.
 
Sayang, gol itu harus dibayar mahal oleh kesalahan akibat miskomunikasi lini belakang Arsenal menit 61. Momen itu lantas dimanfaatkan Wilfried Zaha untuk membawa Palace kembali mengungguli Meriam London 2-1.
 
Arsenal kian di bawah tekanan setelah Palace memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 69. Tandukan James McArthur memanfaatkan situasi sepak pojok gagal dihalau Leno yang harus ketiga kalinya memungut bola dari gawang.
 
Asa Arsenal menghindari kekalahan sempat muncul setelah Aubameyang mencetak gol di menit 77. Bola liar hasil kemelut di depan gawang Palace mampu disambar striker asal Gabon dan mengubah skor menjadi 2-3.
 
Sayang, gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan itu. Hingga wasit meniup peluit akhir, Arsenal tak mampu menghindar kekalahan dari Palace di kandang sendiri.
 
Hasil yang membuat The Gunners terpaku di posisi empat klasemen dengan meraih 66 poin. Sedangkan Palace naik dua tingkat ke posisi 12 mengumpulkan 42 poin.
 
Susunan pemain:
 
Arsenal: Leno, Jenkinson, Mustafi, Koscielny, Mavropanos, Kolasinac, Elneny, Guendouzi, Ozil, Lacazette, Aubameyang.
 
Palace: Guaita, Ward, Wan-Bissaka, Dann, Kelly, Meyer, Milivojevic, McArthur, Kouyate, Zaha, Benteke.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif