Suporter Aston Villa. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)
Suporter Aston Villa. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Laga Unik Persembahan Leeds United dan Aston Villa

Bola soccertainment sepak bola liga inggris
Kautsar Halim • 29 April 2019 14:26
Leeds: Laga unik tersaji saat Leeds United menjamu Aston Villa pada pekan ke-45 Liga Championship atau kompetisi kasta kedua di Inggris, Minggu 28 April. Kedua tim sama-sama mencetak gol, tapi prosesnya sangat tidak biasa.
 
Leeds selaku tuan rumah di Stadion Elland Road unggul lebih dulu lewat sepakan Mateusz Klich pada menit ke-72. Namun itu dilakukan ketika salah satu pemain Aston Villa tergeletak di tengah lapangan sambil meminta pertolongan medis.
 
Sejumlah pemain Villa menunjukkan gestur menghentikan laga kepada Tyler Roberts yang nantinya memberikan assist kepada Klich untuk mencetak gol. Tapi, para pemain Leeds tidak mempedulikannya karena mendapat arahan untuk melanjutkan laga juga dari wasit.

Klik:Gattuso Tak Ambil Pusing Soal Masa Depannya di Milan


Spontan, setelah sepakan Klich masuk ke gawang, para pemain Aston Villa kesal dan membuat kericuhan dengan para pemain Leeds maupun wasit. Winger kiri Villa, Anwar El Ghazi, bahkan kena kartu merah akibat memprotes terlalu keras.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jajaran wasit dan beberapa ofisial laga berhasil melerai kericuhan dan membuat pertandingan dilanjutkan kembali. Tapi, gol Klich tetap dinyatakan sah dan membuat Leeds unggul 1-0. Setelah itu, Marcelo Bielsa selaku pelatih Leeds malah tidak senang dengan keputusan wasit.

Klik:Hazard Merapat ke Dortmund


Dia lantas memerintahkan anak-anak asuhnya memberi gol gratis kepada Villa untuk menunjukkan rasa fair play. Namun, kenyataannya tidak semudah itu. Pontus Jansson selaku bek tengah Leeds masih saja menghalangi pemain Villa ketika rekan-rekannya sudah memberi jalan.
 
Beruntung gol tetap tercipta karena Neil Taylor mengoper bola kepada Albert Adomah dan dibiarkan masuk ke gawang oleh kiper Kiko Casilla. Jansson sempat berteriak kepada rekan-rekannya seusai gol itu tercipta. Tapi, tidak direspons dan gol itu dinyatakan sah.
 
Laga kembali normal setelah kedudukan imbang, 1-1. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta meski Villa bermain dengan 10 pemain. Hasil seri ini langsung menutup peluang Leeds untuk lolos otomatis menuju Liga Primer Inggris.
 
Satu-satunya harapan Leeds untuk ke Liga Primer Inggris tinggal lewat jalur playoff. Dan kesempatan itu didapat juga oleh Aston Villa. Jadi, tidak mustahil bagi keduanya untuk kembali bertemu di final playoff. (theage.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif