Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (AFP/Gabriel Bouys)
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (AFP/Gabriel Bouys)

Xhaka tak Pernah Belajar dari Pengalaman

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 30 Oktober 2019 23:19
London: Legenda Manchester United, Gary Neville, ikut berbicara soal gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Ia kecewa dengan penampilan Xhaka yang dirasa tak pernah belajar dari pengalamannya.
 
Xhaka telah berada di Arsenal sejak musim 2016--2017. Namun, Neville tidak melihat adanya peningkatan dalam performa gelandang 27 tahun itu.
 
"Saya tak pernah melihat pemain yang paling jarang belajar dari pengalamannya selain Xhaka. Saya pikir ia penampilannya tidak disiplin selama dua atau tiga tahun terakhir," kata Neville kepada Sky Sports.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dia adalah pemain berpengalaman tetapi performanya seperti pemain yang paling tidak berpengalaman. Dia terlalu terburu-buru," jelasnya.
 
Xhaka terlihat melempar ban kapten di lapangan dan seragamnya ketika meninggalkan lapangan saat digantikan Bukayo Saka dalam laga melawan Crystal Palace. Hal itu membuat sebagian besar Gooners, sebutan untuk suporter Arsenal, murka dan menginginkan gelandang 27 tahun itu dicopot dari jabatannya.
 
Neville sendiri melihat masih ada kemungkinan Xhaka menjadi kapten The Gunners dan pelatih Unai Emery akan memaafkannya. Tapi, ia menilai sulit bagi Xhaka untuk diterima lagi oleh Gooners, sebutan untuk suporter Arsenal.
 
"Dia menjalani periode sulit dan saya pikir akan sangat sulit baginya untuk terus menjadi kapten. Tapi, saya tidak akan terkejut jika Unai Emery bisa menyelesaikan masalah ini. Namun, ia harus meminta maaf dari fans," pungkasnya.
 
Video: Pesan Jokowi untuk Menpora Baru
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif