Bek tengah Liverpool, Joe Gomez (AFP/Franck Fife)
Bek tengah Liverpool, Joe Gomez (AFP/Franck Fife)

Tanpa Sepak Bola, Joe Gomez Pilih jadi Guru Olah Raga

Bola soccertainment liverpool
Gregorius Gelino • 04 Juli 2019 14:55

Menurut Gomez, olah raga berguna untuk mengekspresikan diri bagi anak-anak dan ia mempertimbangkan menjadi guru olah raga jika karier sepak bolanya berakhir.


Liverpool: Bek muda Liverpool, Joe Gomez, mengaku akan menjadi guru jika karier sepak bolanya tidak berjalan lancar. Lebih spesifik, bek 22 tahun itu ingin menjadi guru olah raga.
 
"Olah raga adalah mata pelajaran favorit saya di sekolah. Saya tidak terlalu buruk, tapi saya bukan yang terpintar, jadi saya pikir saya bisa menikmati waktu saya dan bersenang-senang," ujarnya seperti dikutip dari Goal.
 
"Saya pikir hal terpenting di sekolah adalah bersenang-senang. Jika saya tidak menjadi pesepak bola, saya ingin menjadi guru olah raga," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut mantan pemain Charlton Athletic itu, olah raga merupakan sarana penting untuk anak-anak mengekspresikan diri, di samping manfaat medis bagi tubuh.

Baca juga: Chelsea Kembali Pinjamkan Gelandangnya ke Atalanta


"Itu (olah raga) sangat penting, tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kesenangan. Secara psikis, penting bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka dan terkadang olah raga adalah cara terbaik untuk melakukannya," sambungnya.
 
Namun, karier Gomez di sepak bola tampaknya akan berlangsung panjang. Fleksibilitas posisinya membuat Gomez menjadi pemain andalan pelatih The Reds, Juergen Klopp. Selain menjadi bek tengah, ia fasih bermain di pos bek kanan dan bek kiri.
 
Total, sebanyak 66 pertandingan telah dilakoni Gomez sejak berseragam Liverpool pada 2015 tahun lalu. Meski perkembangannya sempat terhambat cedera, Gomez kini diyakini memiliki masa depan cerah seiring dirinya semakin sering dipercaya Klopp untuk bermain di tim utama.
 
Video: Rabiot: Juventus Lebih Besar dari PSG
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif