Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (AFP/Glyn Kirk)
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (AFP/Glyn Kirk)

Emery Belum Tentu Copot Xhaka sebagai Kapten Arsenal

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 30 Oktober 2019 18:07
London: Pelatih Arsenal Unai Emery, belum memutuskan apakah akan mempertahankan Granit Xhaka sebagai kapten atau mencopotnya. Sebelumnya, Emery memberi indikasi akan mencopot ban kapten Arsenal dari lengan Xhaka akibat ulahnya.
 
Xhaka terlihat melempar ban kapten di lapangan dan seragamnya ketika meninggalkan lapangan saat digantikan Bukayo Saka. Hal itu membuat sebagian besar Gooners, sebutan untuk suporter Arsenal, murka dan menginginkan gelandang 27 tahun itu dicopot dari jabatannya..
 
"Tidak, tidak, tidak, saat ini, saya tidak ingin membicarakan itu (kemungkinan mencopot Xhaka sebagai kapten). Kami tidak bisa mengantisipasi hal ini dan saya memilih untuk terus menatap ke depan, mengambil selangkah demi selangkah, dan mengambil keputusan terbaik," ungkap Emery seperti dikutip dari situs resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Emery menilai Xhaka butuh waktu untuk memulihkan mentalnya. Kemudian, eks pelatih PSG itu akan berdiskusi dengan para pemain dan staf pelatih Arsenal tentang langkah terbaik yang perlu diambil.
 
"Kita harus bergerak selangkah demi selangkah. Pertama-tama ia harus menenangkan diri, sebagai manusia, sebagai pesepak bola. Kemudian kami akan terus membicarakan cara untuk berkembang, bagaimana kita berkembang dengannya, dengan tim, dan semua orang," urainya.
 
Meski kini mendapat kritikan, Emery tak menyesal memilih Xhaka sebagai kapten klub. Mantan arsitek Sevilla itu menilai Xhaka memiliki komponen yang sempurna sebagai kapten.
 
"Dia memiliki nilai, respek, pengalaman, dan ia kapten tim nasional (Swiss). Dia memiliki atribut yang sempurna untuk menjadi kapten. Saya memutuskan itu dan para pemain menghormatinya," jelas Emery.
 
Video: Pesan Jokowi untuk Menpora Baru
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif