Momen sesaat sebelum Andre Gomes (kanan) mengalami patah kaki usai dilanggar Son Heung-Min (Twitter/Goal)
Momen sesaat sebelum Andre Gomes (kanan) mengalami patah kaki usai dilanggar Son Heung-Min (Twitter/Goal)

Andre Gomes Patah Kaki di Laga Everton vs Tottenham

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 04 November 2019 08:41
Jakarta: Andre Gomes menjadi tumbal di laga Everton melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-11, Minggu 3 November. Gelandang The Toffees itu mengalami patah kaki pada laga yang berkesudahan 1-1 di Goodison Park.
 
Gomes mendapatkan cedera parah usai dilanggar Son Heung-Min di menit 78. Tackle keras Son dari arah belakang membuat pergelangan kaki kanan Gomes patah.
 
Bahkan, saking kerasnya pelanggaran tersebut membuat kaki kanan Gomes mengalami dislokasi. Pemain asal Portugal itu pun langsung mendapatkan perawatan dan digantikan Dominic Calvert-Lewin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Anda dapat membayangkan apa yang terjadi di ruang ganti. Mungkin sedikit mencekam, harapan kami semua menyertainya (Gomes). Kami semua ingin segera melihatnya kembali secepat mungkin," kata rekan setim Gomes, Fabian Delph kepada BBC.
 
"Ini adalah momen sulit untuk semua orang di klub, karena hal ini menimpa salah satu saudara kami. Dia orang yang baik dan profesional, sangat sulit berkata-kata," sambungnya.
 
Namun, Delph berharap kejadian itu tidak mempengaruhi fokus tim menatap laga selanjutnya. Meskipun Gomes diprediksi akan absen panjang untuk penyembuhan cederanya tersebut.
 
"Anda harus tetap fokus di momen yang sangat sulit. Saya sempat mengatakan ini kepada beberapa rekan pemain, 'Ayo, kita lakukan ini untuknya (Gomes)'," pungkas Delph.
 
Buntut pelanggaran keras kepada Gomes, Son menerima kartu merah langsung dari wasit. Pemain asal Korea Selatan itu pun tampak terpukul dan menangis usai mengetahui tackle-nya berakibat fatal.
 
Sementara, Everton dan Spurs harus puas bermain imbang pada laga tersebut. Spurs unggul terlebih dahulu lewat gol Dele Alli menit 63, namun berhasil disamakan Cenk Tosun menit 90+7.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif