(Twitter Liverpool)
(Twitter Liverpool)

Liverpool Curi Poin Penuh di Kandang Wolves

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 24 Januari 2020 07:07
Wolves: Liverpool sukses meraih poin penuh saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat 24 Januari dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 2-1.
 
Meski berstatus sebagai tim tamu Liverpool tampil dominan sepanjang laga. Mereka setidaknya menguasai 53 persen bola. Sementara tim tuan rumah hanya 47 persen.
 
Selain itu, The Reds juga unggul dalam urusan menciptakan peluang, di mana di antaranya mereka mampu melepaskan 13 tembakan dalam 90 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Liverpool bahkan mampu membuka skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Gol The Reds dicetak oleh Henderson yang menuntaskan umpan Trent Alexander-Arnold.
 
Liverpool sempat dapat beberapa peluang tambahan, salah satunya dari Mohamed Salah namun gol tak tercipta. Begitu pula pada Wolves yang sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-38 melalui sepakan Jimenes, namun arah bola melebar. Keunggulan Liverpool bertahan sampai babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, meski tak mengendurkan serangan, Liverpool kerap kali menciptakan peluang. Sebaliknya, Wolves yang tak mau kehilangan muka berupaya semaksimal mungkin mencari gol penyeimbang.
 
Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui sundulan sempurna Jimenes ke tiang jauh yang tak bisa digapai kiper Liverpool.
 
Sukses menyamakan kedudukan Wolves terus berupaya kembali mencetak gol. Begitu pun dengan Liverpool.
 
Terus menekan, akhirnya pada menit ke-84 Firminho bisa menusuk sampai ke masuk ke kotak penalti yang dijaga rapat pemain belakang Wolves. Sepakan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Wolves tak bisa dibendung.
 
Liverpool unggul 2-1 yang bertahan sampai pertandingan usai. Ini merupakan kemenangan ke-22 Liverpool pada musim ini. Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp masih kukuh di puncak klasemen dengan 67 poin.
 
Susunan Pemain:
 
Wolverhampton Wanderers:
Rui Patricio, Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 87'), Ruben Neves, Jonny Otto; Pedro Neto (Diogo Jota 77'), Raul Jimenez, Adama Traore
 
Liverpool: Alisson Becker; Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70'), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Divock Origi 85'), Roberto Firmino, Sadio Mane (Takumi Minamino 33')
 
Video: LA Galaxy Resmi Datangkan Javier "Chicharito"
 


 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif