Bournemouth vs Manchester United

Gol Telat Rashford Berikan Poin Penuh bagi MU

Gregorius Gelino 03 November 2018 21:42 WIB
liga inggris
Gol Telat Rashford Berikan Poin Penuh bagi MU
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan) berduel dengan bek Bournemouth, Nathan Ake (AFP/Ben Stansall)
Bournemouth: Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, menjadi penentu kemenangan United atas Bournemouth dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan. Dalam laga yang digelar di Vitality Stadium, Sabtu (3/11) malam, The Cherries menyerah dengan skor tipis 1-2 dari The Red Devils.

Kedua tim memperagakan tempo cepat. Alhasil di menit keempat Bournemouth sudah mendapat peluang melalui Ryan Fraser. Beruntung David De Gea sigap menghalau tembakan winger mungil tersebut.

Enam menit kemudian giliran Callum Wilson yang mengancam gawang United. Sayang sepakan pemain Inggris itu masih bisa diselamatkan De Gea.


Ketangguhan De Gea akhirnya runtuh juga di menit ke-11 setelah Wilson menceploskan bola ke gawang United. Memanfaatkan sepak pojok Junior Stanislas, Wilson melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper timnas Spanyol itu.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Eddie Howe memperlambat tempo. Hal itu justru membuahkan petaka. Mendapat angin, United mampu mencetak gol penyeimbang di menit 35 melalui tendangan Anthony Martial memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.

Kedua tim memiliki beberapa peluang setelah gol Martial. Tapi rapatnya lini pertahanan masing-masing tim membuat tidak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah masih memegang kendali permainan. David Brooks bahkan nyaris membawa Bournemouth unggul di menit 50 setelah memanfaatkan umpan Fraser. Tapi sayang De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah gawangnya kebobolan untuk yang kedua kalinya.

Lima menit kemudian, giliran Asmir Begovic dipaksa melakukan penyelamatan heroik. Kiper timnas Bosnia itu melakukan dua penyelamatan berturut-turut untuk menghalau Martial dan Luke Shaw mencetak gol.

Melihat timnya kesulitan mencetak peluang, Jose Mourinho melakukan perubahan taktikal. Pelatih asal Portugal itu memasukkan Marcus Rashford dan Ander Herrera untuk menggantikan Juan Mata dan Fred.

Pergantian yang dilakukan Mourinho perlahan mulai menujukkan hasilnya. Sanchez nyaris membawa sang tamu unggul di menit 60 andai Begovic tidak menghalau sundulan pemain Chile itu.

United baru mendapat peluang lagi di menit 89 melalui Jesse Lingard. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Begovic, Lingard justru mengarahkan tembakannya tepat ke arah sang kiper.

Gol yang ditunggu suporter United akhirnya datang di menit 92. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Bournemouth, Rashford mampu menceploskan bola dan membawa United unggul 1-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-2 untuk keunggulan United tetap bertahan. Kemenangan tersebut membawa skuat Mourinho merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 20 angka dari 11 laga. Sementara Bournemouth berada satu strip di atas United dengan koleksi angka yang sama dengan selisih gol yang lebih baik.

Video: Saddil Ramdani Terjerat Kasus Penganiayaan

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id