Momen saat para pemain Burnley merayakan gol Ashley Barnes ke gawang Chelsea (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Momen saat para pemain Burnley merayakan gol Ashley Barnes ke gawang Chelsea (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Tampil Dominan, Chelsea Harus Puas Berbagi Angka dengan Burnley

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 23 April 2019 06:42
Chelsea ditahan imbang Burnley pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2018--2019, Selasa 23 April dini hari tadi. Hasil imbang itu mengangkat posisi The Blues ke posisi keempat klasemen sementara.
 
London
: Chelsea harus puas berbagi angka Burnley di markas sendiri, Stadion Stamford Bridge pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2018--2019, Selasa 23 April dini hari WIB. Pada laga tersebut, The Blues ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.
 
Hasil tersebut tentu sangat mengecewakan bagi kubu Chelsea. Apalagi, tim besutan Maurizio Sarri itu sebetulnya tampil sangat dominan pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut catatan statistik Whoscored, Chelsea bermain dengan penguasaan bola sebanyak 76,3 persen berbanding 23,7 persen dari milik Burnley. Eden Hazard dkk juga tampil agresif dengan mencatatkan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 22 peluang tercipta. Sementara itu, Burnley hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang tercipta.
 
Meski tertekan, Burnley mampu tampil disiplin dan merepotkan pertahanan Chelsea. Bahkan, tim tamu secara mengejutkan membobol gawang kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga terlebih dulu.
 
Tepatnya pada menit kedelapan. Ketika itu, gelandang Burnley Jeffrey Hendrick sukses mencetak gol berkat tendangan voli.
 
Kebobolan membuat pemain Chelsea justru semakin agresif. Alhasil, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan melalui gol N'Golo Kante pada menit ke-12.
 
Eden Hazard mengawali serangan Chelsea saat itu. Ia kemudian melepaskan umpan tarik yang sukses disambut Kante dengan baik.

Baca: Persija Mesti Menang Lawan Ceres untuk Jaga Peluang


Chelsea semakin percaya diri. Hanya berselang dua menit, Si Biru membalikkan keadaan berkat gol Gonzalo Higuain yang meneruskan umpan dari Azpilicueta.
 
Tertinggal tidak membuat mental para pemain Burnley mengendur. Mereka tetap menunjukkan permainan disiplin dan memberikan ancaman ke gawang Chelsea.
 
Salah satu ancaman Burnley akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-24. Saat itu, striker mereka, Ashley Barnes menghantam gawang Chelsea setelah mendapat umpan dari Chris Wood.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-2 bertahan untuk kedua tim.
 
Memasuki babak kedua, Chelsea tetap menunjukkan dominasi. Namun, Burnley mampu bertahan dengan baik dan juga kerap melancarkan serangan-serangan balik.

Baca: Legenda Juve Sebut Dybala Menderita dengan Kehadiran Ronaldo


Pada menit ke-51, Burnley mengancam gawang Chelsea. Ketika itu, Wood berhasil sendirian menembus pertahanan Chelsea setelah mendapat umpan terobosan. Tetapi, ia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga mampu diatasi bek Chelsea.
 
Giliran Chelsea mengancam. Pada menit ke-56, Jorginho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar di sisi kiri gawang.
 
Azpilicueta nyaris saja membobol gawang Burnley pada menit ke-67. Ia melepaskan tembakan keras setelah mendapat umpan terobosan dari Higuain. Tetapi, bola mampu diantisipasi dengan kiper Burnley Tom Heaton dengan baik.
 
Chelsea terlihat semakin nyaman menguasai permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan The Blues sehingga Burnley semakin tidak berkutik dan sulit mengembangkan permainan. Sejumlah peluang pun diciptakan Chelsea melalui Eden Hazard dan Olivier Giroud.
 
Beruntung bagi Burnley. Upaya-upaya keras Chelsea tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-2 pun tidak berubah dan memaksa Chelsea harus puas berbagi angka dengan Burnley.
 
Hasil imbang ini membuat Chelsea naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin, menggusur posisi Arsenal. Akan tetapi, posisi mereka masih bisa disalip The Gunners kembali karena jarak keduanya hanya terpaut satu poin. Sementara itu, Burnley harus turun ke posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin karena hasil imbang ini.
 
Susunan pemain:
 
Chelsea: Kepa, David Luiz, Azpilicueta, Emerson, Christensen, Jorginho, Kante/Kovacic (46'), Loftus-Cheek, Higuain/Giroud (77'), Hazard, Hudson-Odoi/Pedro (41').
 
Burnley: Heaton, Lowton, Bee, Tarkowski, Taylor, Cork, Westwood, Hendrick, Barnes, Wood, McNeil.
 

Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif