NEWSTICKER
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan mereka atas Newcastle United (AFP/Ian Kington)
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan mereka atas Newcastle United (AFP/Ian Kington)

Arsenal vs Newcastle United

Arsenal Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 17 Februari 2020 01:47
London: Arsenal kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Newcastle United pada Minggu, 16 Februari, malam WIB. The Gunners berpesta empat gol tanpa balas ke gawang The Magpies.
 
Anak-anak asuh Mikel Arteta menguasai jalannya pertandingan dengan 69 persen penguasaan bola dan menciptakan tujuh tembakan akurat dari 15 percobaan. Sedangkan Newcastle hanya bisa melepaskan dua tembakan ke gawang dari 10 percobaan.
 
Meski demikian, Arsenal kesulitan menembus pertahanan Newcastle sepanjang babak pertama. Usaha dari Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan kerap kandas di tengah jalan karena rapatnya jarak antarlini tim tamu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tapi memasuki babak kedua, Arsenal mulai menemukan tajinya. Aubameyang membuka skor untuk tuan rumah pada menit ke-54 memanfaatkan umpan silan Nicolas Pepe.
 
Tiga menit kemudian, giliran Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia sukses memaksimalkan umpan Bukayo Saka.
 
Newcastle bukannya tanpa peluang. Mereka nyaris memperkecil ketinggalan pada menit ke-75, tapi tembakan Allan Saint-Maximin masih membentur tiang. Sedangkan sundulan Jamaal Lascelles pada menit ke-86 juga masih bisa diselamatkan Bernd Leno.
 
Justru Arsenal yang berhasil menambah gol. Mesut Ozil mengubah keunggulan The Gunners menjadi 3-0 pada menit ke-90 usai memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette.
 
Lima menit kemudian, giliran Lacazette yang memaksa Martin Dubravka memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat. Lacazette mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Pepe.
 
Tambahan tiga angka belum membuat The Gunners beranjak dari peringkat 10 dengan 34 angka dari 26 laga. Sementara Newcastle terpaku di posisi 13 dengan 31 poin dari 26 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Mustafi, Luiz, Saka; Ceballos (Torreira 82'), Xhaka; Pepe, Ozil (Willock 91'), Aubameyang; Nketiah (Lacazette 85')
 
Newcastle (5-4-1): Dubravka; Lazaro (Hayden 74'), Fernandez (Ritchie 75'), Lascelles, Clark (Schar 83'), Rose; Almiron, Longstaff, Bentaleb, Saint-Maximin; Joelinton
 
Video: Wajah Baru Stadion Manahan, Jokowi Berharap Siap Gelar Piala Dunia 2021
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif