Skuat Manchester City kontra Burton Albion (AFP/Paul Ellis)
Skuat Manchester City kontra Burton Albion (AFP/Paul Ellis)

Gol Tunggal Aguero Antarkan City ke Final Piala Liga Inggris

Bola piala liga inggris
Riyan Ferdianto • 24 Januari 2019 07:11
Manchester City sukses melaju ke babak final Piala Liga Inggris usai menang agregat 10-0 denganBurton Albion.
 
Burton: Manchester City sukses melaju ke partai final Piala Liga Inggris 2018--2019. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Burton Albion dengan skor 1-0. Gol tunggal di leg kedua tersebut diceploskan oleh Sergio Aguero di menit ke-24 pada pertandingan yang digelar di Pirelli Stadium, Kamis 24 Januari dini hari WIB.
 
Man City melaju ke babak final dengan agregat gol 10-0. Di leg pertama tim asuhan Pep Guardiola membantai habis The Brewers 9-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski sudah dipastikan melaju ke babak final, berkat keunggulan 9-0 di leg pertama, Manchester City tidak mengendurkan serangan. Bahkan City menurunkan sebagian pemain utama, seperti Sergio Aguero, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne.
 
Berbagai peluang tercipta dari Manchester City. Mereka baru bisa memecah kebuntuhan pada menit ke-24.
 
Berawal dari umpan brilian De Bruyne langsung diteruskan oleh Mahrez ke arah Aguero yang berdiri bebas di kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Usai jeda, City terus mendominasi permainan. Sementara tuan rumah terlihat kesulitan mengembangkan permainan.
 
Peluang demi peluang terus didapat Manchester City lewat aksi Aguero dan kawan-kawan. Namun hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tidak berubah.
 
Susunan pemain:
 
Burton Albion: Bradley Collins; Lucas Akins, Ben Turner (Hutchinson 40’), Damien McCrory; Stephen Quinn (Fox 46’), Kieran Wallace, Marcus Harness, William Miller, David Templeton; Liam Boyce (Daniel 77’)
 
Manchester City: Arijanet Muric; Danilo, Philippe Sandler, Eric Garcia, Olexandr Zinchenko (Nmecha 67’); Kevin De Bruyne (Mendy 63’), Fabian Delph, Philip Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Jesus 63’), Ian Poveda.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi