Momen saat pelatih Chelsea Maurizio Sarri (kiri) diusir wasit saat mendampingi timnya menghadapi Burnley (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Momen saat pelatih Chelsea Maurizio Sarri (kiri) diusir wasit saat mendampingi timnya menghadapi Burnley (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Sarri Diusir Wasit, Chelsea akan Komplain ke FA

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 23 April 2019 09:54
Chelsea gagal meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Burnley pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2018--2019 dini hari tadi. Pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut, The Blues ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.
 
London
: Peristiwa tidak mengenakkan harus dialami pelatih Chelsea Maurizio Sarri saat mendampingi timnya menghadapi Burnley pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2018--2019, Selasa 23 April dini hari WIB. Ketika itu, pelatih asal Italia tersebut diusir wasit jelang laga berakhir.
 
Kejadian berawal saat para pemain Chelsea dan Burnley terlibat perseteruan pada masa injury time. Mereka ribut karena mempermasalahkan tendangan bebas yang diberikan wasit untuk Burnley.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Perselisihan pemain antar kedua kesebelasan pun membuat Sarri harus turun tangan. Ia memutuskan untuk menghampiri tempat kejadian itu. Kebetulan keributan itu terjadi tidak jauh dari pinggir lapangan.

Baca: Tampil Dominan, Chelsea Harus Puas Berbagi Angka dengan Burnley


Namun, tindakan Sarri itu justru berbuntut pengusiran. Pelatih asal Italia itu diminta wasit untuk meninggalkan lapangan.
 
Keputusan wasit itu lantas membuat kubu Chelsea geram. Asisten pelatih The Blues Gianfranco Zola pun memastikan akan mengajukan komplain tindakan wasit kepada Asosiasi Sepak bola Inggris (FA). Sebab, menurutnya, Sarri melakukan tindakan itu untuk menenangkan pemainnya, bukan untuk memperkeruh suasana.
 
"Saya pikir akan ada tindak lanjut atas hal itu. Sarri merasa frustrasi dengan keputusan it. Kami mengerti ini adalah pertandingan sepak bola. Anda mengucapkan kata-kata tidak pantas karena ketegangan dalam pertandingan. Tetapi, ia tidak terlalu senang," ujar Zola.

Baca: Hasil Lengkap Liga Top Eropa Hari Ini


"Kami sangat tidak bahagia dengan hasil yang kami dapat dan juga keputusan wasit mengusir Sarri. Ia hanya mencoba memberi tahu para pemain agar tetap fokus dalam posisi mereka," tambahnya.
 
Chelsea juga mendapat hasil tidak memuaskan pada laga tersebut. Mereka harus puas ditahan imbang Burnley dengan skor 2-2. Hasil itu hanya membuat Chelsea gagal menyalip Tottenham Hotspur di peringkat ketiga. Saat ini, mereka harus puas naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin.
 
Posisi Chelsea juga masih berpotensi turun. Sebab, mereka hanya unggul satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima. (Four Four Two)
 

Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif