Isu Bursa Transfer Pemain

Sebelum Menerima Sanksi FIFA, Chelsea Ingin Amankan Jasa Alex Sandro

Gregorius Gelino 20 November 2018 08:20 WIB
liga italialiga inggrischelseabursa transfer pemain
Sebelum Menerima Sanksi FIFA, Chelsea Ingin Amankan Jasa Alex Sandro
Alex Sandro (kiri) bersama Mario Mandzukic (AFP/Marco Bertorello)
London: Chelsea dikabarkan semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan bek Juventus, Alex Sandro. The Blues bergerak cepat untuk mendapatkan jasa bek Brasil itu karena berada dalam tekanan setelah dokumen Football Leaks menyebutkan tim asuhan Maurizio Sarri itu mendatangkan pemain di bawah umur.

Dokumen yang diterbitkan majalah Jerman, Der Spiegel, itu mengatakan bahwa Chelsea mendatangkan beberapa pemain di bawah umur, salah satunya Bertrand Traore yang berasal dari Burkina Faso yang kini membela Lyon. Hal ini berpotensi mendatangkan masalah karena aturan transfer FIFA melarang klub mendatangkan pemain di bawah usia 18 tahun dari negara lain.

Baca juga: Giroud Bertekad Tembus Skuat Utama Chelsea


Namun, ini bukanlah pelanggaran pertama yang dilakukan kampiun Liga Champions 2012 tersebut. Sebelumnya Chelsea pernah bermasalah karena merekrut Gael Kakuta yang berasal dari Prancis ketika sang pemain masih berusia 16 tahun.

Lantaran melanggar aturan tersebut, The Blues terancam dilarang melakukan aktivitas transfer. Demi menghindari risiko larangan transfer, Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 938 miliar) untuk memuluskan langkah mereka mendapatkan Sandro. 

Sejak didatangkan dari Porto pada 2015, Sandro menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Brasil dan dunia. Ia telah melakoni 130 laga bersama Bianconeri serta mencatatkan sembilan gol dan 19 asisst bagi La Vecchia Signora.

Video: Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id