Fulham

Ranieri Bakal Terapkan Strategi ala Italia di Fulham

Riyan Ferdianto 15 November 2018 15:33 WIB
liga inggris
Ranieri Bakal Terapkan Strategi ala Italia di Fulham
Claudio Ranieri (Foto AFP/DAMIEN MEYER )
London: Claudio Ranieri langsung mengungkapkan rencana pertamanya sebagai pelatih anyar Fulham. Ia akan memprioritaskan pembenahan di sektor pertahanan klub berjuluk The Cottagers itu yang dinilai masih rapuh.

Sejauh ini Fulham telah kebobolan 31 gol di 12 pertandingan Liga Primer Inggris. Saat ini mereka berada di posisi paling bawah dengan torehan lima poin.

Setelah menggantikan Slavisa Jokanovic sebagai manajer Fulham, Ranieri mengatakan segenap tim perlu bekerja sama untuk dapat keluar dari ancaman degradasi.


"Sebagai manajer Italia, bagi kami cara bertahan adalah yang terbaik untuk tim. Sangat penting untuk memiliki visi pertahanan yang kuat bukan hanya full-back atau kiper, semua tim,"kata Ranieri. 

Klik di sini: Nama Besar Inggris di Pundak Kane dan Sterling

"Bagi saya, semangat tim itu penting tetapi saya tahu ada kelompok yang bagus. Semangat juang sangat penting.

"Saya harap fans kami mendorong kami dan kami membutuhkan kekuatan mereka. Kami membutuhkan dukungan mereka selalu. Kami tidak akan pernah menyerah."tambahnya. 

Karier Ranieri di Liga Primer Inggris sudah tidak pernah dipertanyakan lagi. Sejauh ini, pelatih asal Italia tersebut pernah melatih dua klub di Liga Primer Inggris, yakni Chelsea dan Leicester City.

Leicester menjadi klub tersukses yang dilatih Ranieri. Dia berhasil membawa The Foxes meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2015--2016. Namun, akhirnya dipecat pada pertengahan musim 2016--2017 lantaran Leicester terpuruk saat itu.

Hingga akhirnya, Ranieri memutuskan berkarier di luar Inggris dan melatih salah satu klub Ligue 1, FC Nantes pada musim 2017--2018, sebelum menerima pinangan Fulham. (Sky Sports)

Video: Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id