NEWSTICKER
Liverpool vs Man City (AFP/PAUL ELLIS)
Liverpool vs Man City (AFP/PAUL ELLIS)

Dampak Brexit ke Sepak Bola Inggris

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 01 Februari 2020 18:29
London: Inggris secara resmi meninggalkan Uni Eropa setelah 47 tahun menjadi anggota di blok tersebut -- dan tiga tahun usai memutuskan Brexit melalui sebuah referendum. Brexit, atau Britain Exit, adalah istilah untuk keluarnya Inggris dari keanggotaan UE.
 
Momen bersejarah ini, berlangsung pada Jumat 31 Januari pukul 23.00 GMT, ditandai dengan perayaan dan juga unjuk rasa anti-Brexit.
 
Tampaknya Brexit memiliki dampak ke sepak bola Inggris terutama Liga Primer Inggris. Dampak paling nyata dari Brexit adalah ketika bursa transfer dibuka karena pemain memegang paspor negara-negara UE kini harus mendapatkan izin kerja untuk merumput di Inggris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelum Brexit, izin kerja hanya berlaku pada pemain yang berasal dari negara non-UE atau tidak memegang paspor salah satu negara Uni Eropa. Kini aturan tersebut berlaku bagi pemain yang bukan berkebangsaan atau memegang paspor Inggris Raya.
 
Selain itu, klub-klub Inggris kini tidak bisa leluasa merekrut pemain asal UE. Dengan adanya Brexit itu, para klub Liga Primer juga nantinya tidak bisa merekut para pemain di bawah usia 18 tahun dari negara-negara Uni Eropa ketika masa transisi Inggris untuk keluar dari Uni Eroa ini berakhir.
 
Akan tetapi klub-klub Inggris masih memiliki kesempatan terakhir pada bursa transfer musim panas 2020 untuk merekrut pemain berusia remaja dari negara-negara UE.
 
Video: Pablo Mari Resmi di Arsenal hingga Sayap AC Milan Suso Pindah ke Klub Sevilla
 


 

(RYN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif