Momen saat penyerang Liverpool Sadio Mane (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya, Virgil Van Dijk (kiri) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Momen saat penyerang Liverpool Sadio Mane (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya, Virgil Van Dijk (kiri) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool Paksa City Bertekuk Lutut di Anfield

Bola liga inggris manchester city liverpool
Patrick Pinaria • 11 November 2019 01:45
Liverpool: Suasana sukacita sedang menyelimuti kubu Liverpool. Sebab, mereka sukses menaklukkan Manchester City dengan skor 3-1 pada matchday ke-12 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 10 November.
 
Liverpool memang tampil garang pada laga tersebut. Meski hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 44,9 persen, The Reds mampu menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari total 12 peluang. Adapun City hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang.
 
Keganasan Liverpool langsung berbuah maksimal ketika laga baru berusia enam menit. Fabinho sukses membuka keunggulan untuk The Reds saat itu, berkat tendangan kerasnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selang tujuh menit, Liverpool secara mengejutkan mampu menambah keunggulan melalui Mohamed Salah. Berawal dari serangan cepat yang dibangun Andrew Robertson dari sisi kiri, kemudian ia melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Salah dengan sundulan.
 
Tertinggal dua gol membuat City terpancing untuk bermain lebih terbuka lagi. Mereka menciptakan sejumlah peluang melalui Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Akan tetapi, tidak ada upaya mereka yang berbuah gol.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Liverpool unggul atas City dengan skor 2-0.
 
Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Liverpool masih menampilkan permainan agresif sehingga membuat para bek City panik.
 
Gempuran-gempuran Liverpool langsung membuahkan gol. Tepat pada menit ke-51, Mane sukses menaklukkan gawang kiper City Claudio Bravo usai memanfaatkan umpan Jordan Henderson.
 
City berusaha keras untuk bangkit. Hingga akhirnya, tim besutan Pep Guardiola itu memperkecil ketinggalan pada menit ke-78 berkat gol Bernardo Silva.
 
Gol tersebut membuat para pemain City makin semangat. Namun, serangan-serangan mereka mampu diredam dengan baik para pemain Liverpool yang sudah percaya diri karena unggul.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan dicetak City. Begitu pula Liverpool. Skor 3-1 bertahan untuk memastikan kemenangan bagi The Reds.
 
Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Mereka unggul delapan poin dari Leicester City dan Chelsea yang menjadi pesaing terdekat.
 
Sementara itu, gara-gara kekalahan dari Liverpool, City harus merosot ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Mereka kian sulit bersaing dalam perebutan gelar karena tertinggal sembilan poin dari Liverpool.
 

Susunan pemain:
 
Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson/Milner (61'), Fabinho, Wijnaldum, Salah/Gomez (87'), Firmino/Oxlade-Chamberlain (79'), Mane.
 
Manchester City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero/Gabriel Jesus (71').
 

Video: Hasil Liga Europa Matchday Keempat, 5 Tim Lolos ke Babak 32 Besar
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif