Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih gelar Piala FA (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih gelar Piala FA (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Fakta Menarik Usai City Juara Piala FA

Bola liga inggris manchester city piala fa
Patrick Pinaria • 19 Mei 2019 08:39
Keberhasilan Manchester City meraih gelar Piala FA 2018--2019 menghadirkan sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah fakta bahwa City menjadi tim Inggris pertama meraih treble domestik.
 
Jakarta
: Manchester City sukses meraih gelar Piala FA 2018--2019. Kepastian itu didapat usai The Citizens membantai Watford dengan skor 6-0 pada babak final, Sabtu 18 Mei malam hari WIB.
 
Raheem Sterling dan Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan bagi City. Sebab, mereka mencetak gol paling banyak pada laga tersebut. Total, kedua pemain itu masing-masing mencetak dua gol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keberhasilan meraih gelar Piala FA melengkapi koleksi trofi City menjadi tiga buah. Menariknya, ketiga gelar tersebut didapat Sky Blue di turnamen domestik, yakni Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Baca: Persib Kubur Persipura di Jalak Harupat


Prestasi tersebut tentu membanggakan. Bukan apa-apa. Kini, mereka menjadi tim Inggris pertama yang mampu menorehkan treble domestik.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik yang tersaji di balik keberhasilan City meraih gelar Piala FA. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
- City menjadi tim papan atas Inggris pertama dalam sejarah yang mampu memenangkan 50 pertandingan dalam satu musim di seluruh kompetisi. Jumlah kemenangan itu lebih banyak enam dari yang diraih mereka pada musim lalu.
 
- Gabriel Jesus menjadi pemain ketiga City yang mampu mencetak 20 gol di seluruh kompetisi pada musim ini. Dua pemain lainnya yang berhasil mencetak 20 gol adalah Sergio Aguero dan Sterling.
 
- Musim ini, City punya tiga pemain yang mampu mencetak 20 gol, yakni Aguero, Sterling, dan Gabriel. Jumlah pencetak gol tersebut terbanyak dimiliki City sejak musim 2013--2014.
 
- Gabriel Jesus terlibat dalam tujuh gol Manchester City di Piala FA musim ini. Rinciannya adalah tiga gol dan empat assist. Catatan itu menempatkannya sebagai salah satu pemain terbanyak terlibat mencetak gol di turnamen.
 
- Sterling sudah terlibat 39 gol dalam 51 penampilannya bersama City pada musim ini. Rinciannya adalah 24 gol dan 15 assist. Namun, catatannya masih kalah dari Aguero yang terlibat dalam 42 gol.
 
- Silva sukses menyumbang satu gol untuk City di final Piala FA. Dengan keberhasilan itu, ia mengakhiri paceklik golnya selama 27 pertandingan di seluruh kompetisi.
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif