Progres Cedera Lutut Sergio Aguero
Sergio Aguero. (AFP PHOTO / Anthony Devlin)
Manchester: Sergio Aguero mendapat perawatan serius akibat cedera lutut yang dideritanya dalam sebulan belakangan ini. Sebagai jalan keluar, dia pun terpaksa menjalani operasi ringan pada beberapa hari lalu.

Tidak diinformasikan dengan detail waktu pelaksanaan operasi tersebut. Namun kata Aguero, operasi lututnya itu berjalan dengan baik dan saat ini tinggal sesi pemulihannya saja.

"Tinggal jalani pemulihan dari operasi arthroscopy ini saja. Semangat penuh untuk kembali ke lapangan," kicau Aguero dalam akun Twitter resminya.
 

Klik: Pochettino Akui Ketangguhan Brighton & Hove Albion


Aguero yang juga membela timnas Argentina sudah tampil sebanyak 39 kali di semua laga City pada musim ini. Dalam kesempatan itu, Aguero berhasil mengoleksi 30 gol dan 7 assist.


Perjuangan Aguero bersama City pada musim ini memang cukup berat. Pasalnya, mereka dihadapkan dengan padatnya agenda Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.


Klik: Suarez Lega Barca Pertahankan Catatan Apik di La Liga


Beberapa hari yang lalu, Pep Guardiola selaku pelatih City sempat ditanyai media setempat tentang durasi pemulihan Aguero. Meski tidak menjawab secara pasti, ia tetap yakin Aguero bakal fit dengan cepat.

"Saya tidak tahu kapan dia pulih. Tapi jangan lupa, dia itu sudah terluka sejak dua bulan yang lalu. Dia benar-benar berusaha kuat untuk keluar dari penjagaan Ashley Young saat kami menghadapi Manchester United," kata Guardiola.

"Saya belum yakin dia bisa tampil untuk melawan Swansea (. Jika memang diperlukan, mudah-mudahan dia bisa dimainkan pada laga terakhir dan juga di Piala Dunia," tambahnya menutup.

Cedera yang menimpa Aguero tidak sia-sia. Pasalnya, City sudah memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris 2017--2018 pada akhir pekan lalu. Kunci kesuksesannya tak lepas dari peran West Bromwich Albion yang menaklukkan Manchester United di Stadion Old Trafford.

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id