Liverpool 2017--2018

Raih Penghargaan FWA, Salah Setara dengan Gerrard dan Suarez

Kautsar Halim 01 Mei 2018 17:05 WIB
liga inggrisliverpool
Raih Penghargaan FWA, Salah Setara dengan Gerrard dan Suarez
Mohamed Salah. (AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)
Liverpool: Mohamed Salah kembali meraih penghargaan bergengsi di kancah sepak bola Inggris. Terkini, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Football Writers Association (FWA).

Salah diboyong Liverpool dari AS Roma dengan banderol 34 juta poundsterling (sekitar Rp648 miliar) pada musim panas tahun lalu. Sejak saat itu, performanya sebagai penyerang sayap semakin bersinar.

Salah sudah tampil sebanyak 48 kali dalam semua kompetisi yang dimainkan Liverpool pada musim ini. Dalam kesempatan itu, ia berhasil mengoleksi 43 gol dan menyumbang 15 assist.
 

Klik: Data dan Fakta Jelang Madrid vs Bayern


Khusus di Liga Primer Inggris yang tinggal tersisa dua laga lagi, Salah sudah mengumpulkan 31 gol. Gelar sebagai top scorer pun sudah menanti andaikan Harry Kane yang memiliki koleksi 27 gol tidak menyalipnya.


Sekitar sepekan sebelum mendapat penghargaan dari FWA, Salah juga dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Professional Footballers' Association (PFA). Dengan begitu artinya, ia merupakan pemain ke-15 dalam sejarah Liga Primer Inggris yang pernah menyabet dua gelar itu dalam semusim.
 

Klik: Jadwal Semifinal Liga Champions Leg Kedua Madrid vs Bayern


Pemain Liverpool terdahulu yang memiliki prestasi serupa adalah Steven Gerrard dan Luis Suarez. Untuk mendapatkannya, mereka harus memenangkan voting yang diikuti oleh 400 jurnalis dari seluruh penjuru Britania Raya.

Pesaing terdekat Salah untuk menyabet gelar pemain terbaik FWA adalah Kevin De Bruyne yang sudah mengumpulkan 12 gol dan 19 assist untuk Manchester City. Penghargaan itu gagal ia raih karena kalah dalam penghitungan suara. (sportsmole)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id