Selebrasi kemenangan para pemain Liverpool atas Bournemouth. (Foto: Twitter Liverpool)
Selebrasi kemenangan para pemain Liverpool atas Bournemouth. (Foto: Twitter Liverpool)

Bournemouth Terlalu Lemah Buat Liverpool

Bola liga inggris liverpool
Kautsar Halim • 08 Desember 2019 02:05
Bournemouth: Liverpool tetap perkasa pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 7 Desember. Bournemouth yang menjadi lawannya, mereka taklukkan dengan skor telak, 3-0.
 
Status sebagai tamu di Vitality Stadium tidak terlalu berpengaruh terhadap Liverpool. Meski tidak memainkan Sadio Mane, The Reds tetap mendominasi penguasaan bola hingga 74 persen.
 
Peluang demi peluang sudah didapat Liverpool sejak kick off babak pertama. Bournemouth mereka buat tertekan hingga tidak bisa melancarkan peluang yang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alex Oxlade-Chamberlain yang mengisi posisi Mane sudah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-35. Gol itu dia cetak setelah menyontek umpan terobosan lambung Jordan Henderson.
 
Menginjak menit ke-44, giliran Naby Keita yang menggandakan kedudukan setelah menerima umpan back heel Mohamed Salah. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.
 
Bournemouth sempat memasukkan Philip Billing serta Dan Gosling untuk memberikan perlawanan pada babak kedua. Tapi strategi itu tidak menghentikan agresivitas Liverpool.
 
The Reds seakan tidak kenal lelah membombardir pertahanan Bournemouth. Hasilnya pun terbukti positif karena terdapat gol terakhir yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-54.
 
Hasil pertandingan membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Sedangkan The Cherries turun ke posisi 15 dengan kumpulan 16 poin.
 
Bournemouth memperpanjang tren negatif kekalahan menjadi lima kali berturut-turut. Sedangkan Liverpool malah selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Primer Inggris.
 
Susunan Pemain
 
Bournemouth: Ramsdale, Francis, Ake (Simpson 35'), Diego Rico, Mepham, Fraser, Lerma, Billing (Cook 58'), Wilson (Gosling 64'), Solanke, Groeneveld.
 
Liverpool: Alisson, Lovren (Alexander-Arnold 40'), Van Dijk, Robertson (Jones 76'), Gomez, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Shaqiri 87'), Keita, Firmino Salah.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif