Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Oli Scarff)
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bikin Gomes Patah Kaki, Son Dibela Pochettino

Bola liga inggris tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 04 November 2019 10:10
Liverpool: Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min sedang menjadi sorotan. Bintang Korea Selatan tersebut sedang banyak diperbincangkan lantaran aksi tackle dilancarkannya terhadap gelandang Everton Andre Gomes.
 
Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-78. Saat itu, Son melancarkan tackle keras kepada Gomes dari belakang. Pahit bagi Gomes lantaran harus mengalami patah kaki usai mendapat tackle tersebut.
 
Son awalnya mendapat kartu kuning dari wasit pertandingan, Martin Atkinson. Namun, wasit akhirnya mengubah keputusannya dengan memberikan kartu merah kepada Son.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keputusan Atkinson itu ternyata tidak bisa diterima pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina itu menilai Son tidak pantas mendapat kartu merah karena tidak berniat membuat Gomes cedera.
 
"Sudah jelas bukan maksud Son mencederai Gomes. Sulit dipercaya melihatnya diberi kartu merah. Dalam situasi itu, kami perlu meyakinkan wasit memang pantas memberi kartu merah, tetapi VAR malah mengubah keputusannya. Ini adalah contoh terbaru yang tidak jelas," ujar Pochettino.
 
"VAR perlu memeriksa tekel itu dengan menilai tindakannya, bukan menilai apa yang terjadi setelahnya," tambahnya.
 
Terlepas dari protesnya, Pochettino tak lupa mengucapkan rasa simpatinya terhadap Gomes. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk sang pemain.
 
"Kami semua merasa kasihan kepada Gomes. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya," tutur Pochettino.
 
Kehilangan Son memberikan efek yang cukup buruk buat permainan Tottenham. Buktinya, mereka gagal meraih kemenangan dan harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. (Sportsmole)
 

Video: MU Takluk 0-1 di Markas Bournemouth
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif