Suasana pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur (AFP/Lindsey Parnaby)
Suasana pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur (AFP/Lindsey Parnaby)

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur: Manfaatkan Rotasi Pemain

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 20 April 2019 12:34
Dengan skuat pincang, Tottenham akan merotasi beberapa pemainnya. City bisa memanfaatkan hal ini untuk mendulang poin penuh.
 
Jakarta
: Manchester City akan kembali menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu, 20 April, malam nanti. Ini akan menjadi pertemuan kedua City dengan Tottenham setelah bertemu di leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis, 18 April, lalu.
 
Di pertemuan pertama, The Citizen mampu mendominasi The Lilywhites. Namun, dua kesalahan individual membuat City gagal mengamankan tempat di semifinal meski menang dengan skor 4-3.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kedua tim kemungkinan besar akan melakukan rotasi pada susunan pemain mereka. Apalagi ini merupakan pertandingan kedua dalam jangka waktu tiga hari.
 
Tottenham yang sedang diterpa badai cedera kemungkinan akan melakukan rotasi. Melakukan rotasi ketika menghadapi tim sekuat City memang berisiko, namun Mauricio Pochettino tidak memiliki banyak pilihan dengan cedera yang menimpa beberapa pemain kuncinya.
 
Di pertandingan sebelumnya, City tampil baik. Mereka mampu memaksimalkan skema serangan melalui sisi sayap dengan baik. Skema overload di satu sisi dan memindahkan bola dengan cepat ke sisi lainnya terbukti mampu menggetarkan gawang Tottenham empat kali.
 
Sementara itu, dua dari tiga gol yang bersarang di gawang City berasal dari kesalahan individu Aymeric Laporte. Bek asal Prancis itu dua kali melakukan kesalahan yang membuat Son Heung Min mampu mencetak dua gol di laga itu.
 
Tottenham kemungkinan akan kembali memanfaatkan kecepatan pemain depannya, terutama Son dan Lucas Moura. Mereka juga masih akan bertumpu pada kreativitas Christian Eriksen.
 
Jika mampu mempertahankan level permainan, City berpeluang melanjutkan tren kemenangan mereka di liga sekaligus memperbesar kesempatan untuk merengkuh gelar liga. Apalagi Tottenham sedang dalam keadaan pincang setelah beberapa pemain kuncinya diterpa cedera.
 
Prakiraan formasi:
Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Leroy Sane
 
Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Moussa Sissoko, Vincent Wanyama, Ben Davies; Christian Eriksen; Son Heung Min, Lucas Moura
 
5 pertandingan terakhir:
Manchester City: M, M, K, M, M
 
Tottenham Hotspur: K, M, M, M, K
 
Prediksi Medcom.id:
Manchester City 55-45 Tottenham Hotspur
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif