Selebrasi Roberto Firmino usai cetak gol ke gawang Crystal Palace (Foto: AFP/Paul Ellis)
Selebrasi Roberto Firmino usai cetak gol ke gawang Crystal Palace (Foto: AFP/Paul Ellis)

Berlangsung Sengit, Liverpool Hajar Palace

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 20 Januari 2019 00:16
Liverpool patut berterima kasih dengan Mohamed Salah. Sebab, dua golnya membawa The Reds menang atas Crystal Palace.
 
Liverpool
: Liverpool sukses meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan skor tipis 4-3 pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 19 Januari. Kemenangan tersebut membuat The Reds makin kokoh di puncak klasemen.
 
Skor tersebut sebetulnya tidak menggambarkan situasi pertandingan. Pasalnya, Liverpool mampu mendominasi laga dengan bermain penguasaan bola sebanyak 72 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Liverpool juga tampil tajam pada laga tersebut. Tercatat, mereka melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Palace hanya menciptakan dua tembakan tepat sasaran.
 
Akan tetapi, Liverpool tampil kurang meyakinkan pada babak pertama. Mereka tampak kesulitan menembus pertahanan tim tamu.
 
Bahkan, Palace mampu membuat Liverpool kecolongan pada menit ke-34. Saat itu, Andros Townsend sukses membobol gawang Liverpool setelah memanfaatkan umpan Wilfred Zaha.
 
Hingga laga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Palace.

Baca: Solskjaer Angkat Bicara Soal Masa Depan Lukaku

Liverpool mencoba untuk meningkatkan agresivitas pada babak kedua. Alhasil, tim besutan Juergen Klopp tersebut menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah melalui aksinya yang sukses lolos dari jebakan offside.
 
Gol tersebut seolah menjadi pelecut semangat para pemain Liverpool. Buktinya, mereka langsung menghantam gawang Palace hanya selang tujuh menit.
 
Kali ini, Roberto Firmino menjadi pencetak gol untuk Liverpool. Memanfaatkan umpan Naby Keita, penyerang asal Brasil tersebut melepaskan tembakan yang tidak mampu dibendung kiper Palace Julian Speroni. Kini, Liverpool berbalik unggul 2-1.
 
Palace langsung merespons. Pada menit ke-65, mereka membuat kedudukan kembali berimbang. Tim tamu sukses mencetak gol melalui James Tomkins yang meneruskan umpan Luka Milivojevic.
 
Kebobolan tidak membuat para pemain Liverpool panik. Mereka kembali menguasai pertandingan. Hingga akhirnya, The Reds sukses berbalik unggul pada menit ke-75.
 
Gol lagi-lagi dicetak oleh Salah. Winger asal Mesir tersebut sukses memanfaatkan blunder kiper Palace Spironi dengan baik di dalam kotak penalti.

Baca: Roma Susah Payah Tundukkan Torino

Tensi pertandingan semakin tinggi menjelang akhir pertandingan. Situasi itu ditandai dengan pelanggaran keras yang dilakukan James Milner terhadap Zaha. Ia pun akhirnya harus keluar dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran tersebut.
 
Liverpool tidak lantas patah semangat meski kehilangan Milner. Mereka tetap tampil agresif. Bahkan, sukses memperbesar keunggulan pada masa injury time lewat gol Sadio Mane.
 
Andrew Robertson mengawali serangan Liverpool. Kemudian, ia mengirimkan umpan yang sukses diselesaikan oleh Mane.
 
Tertinggal, para pemain Palace pun tetap menunjukkan semangat. Mereka sukses memperkecil ketinggalan melalui Max Meyer.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Liverpool memastikan kemenangan dengan skor 4-3.
 
Dengan hasil ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 60 poin dan unggul tujuh poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.
 

Susunan pemain:
 
Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Matip, Milner, Fabinho/Lallana
(87'), Henderson, Keita/Shaqiri (71'), Firmino, Mane, Salah/Camacho (90+4').
 
Crystal Palace: Speroni, Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Van Aanholt, Townsend, McArthur/Meyer (81'), Milivojevic, Kouyate/Schlupp (75'), Zaha. Ayew/Wickham (81').
 

Video: Preview Arsenal vs Chelsea: Persaingan Zona Liga Champions
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif