Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP/Adrian Dennis)
Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP/Adrian Dennis)

Solskjaer Pecahkan Rekor Sir Matt Busby

Bola manchester united
Gregorius Gelino • 14 Januari 2019 09:56
Solskjaer mematahkan rekor 73 tahun yang dipegang Sir Matt Busby. Ia sukses memenangkan enam pertandingan beruntun dari enam pertandingan pertamanya sebagai pelatih Manchester United.
 
Jakarta: Kemenangan yang ditorehkan Manchester United atas Tottenham Hotspur menjadi kemenangan keenam caretaker United, Ole Gunnar Solskjaer, sejak mengambil alih tampuk kepelatihan dari Jose Mourinho. Kemenangan keenam secara beruntun ini juga memecahkan rekor 73 tahun yang dipegang pelatih legendaris United, Sir Matt Busby.
 
Rekor yang dipegang Busby sebelumnya adalah lima kemenangan beruntun dari lima pertandingan pertama. Sementara Solskjaer telah mencatatkan lima kemenangan beruntun di liga dan satu kemenangan di Piala Liga.


Baca juga: Solskjaer Ungkap Resep Kalahkan Tottenham


Kemenangan atas Spurs tidak lepas dari andil kiper mereka, David De Gea. Meski Marcus Rashford mencetak satu-satunya gol di laga ini, De Gea tampil gemilang dengan melakukan 11 penyelamatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jumlah penyelamatan tersebut merupakan yang terbanyak kedua dalam satu pertandingan oleh De Gea. Jumlah penyelamatan terbanyak De Gea dalam satu pertandingan adalah 14 penyelamatan ketika menghadapi Arsenal pada Desember 2017 lalu.
 
Berkat kemenangan ini, United sukses menempel Arsenal yang berada di peringkat kelima klasemen sementara. Meski sama-sama mengoleksi 41 poin dari 22 laga, Arsenal unggul selisih gol atas The Red Devils.
 
Video: Persija Menang Tipis Atas Lampung All Star di Laga Amal
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif