Odion Ighalo (kiri) (Foto: AFP/Oli Scarff)
Odion Ighalo (kiri) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester United 2019--2020

Shanghai Shenhua Buka Pintu untuk MU Pertahankan Ighalo

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 29 Mei 2020 13:48
Shanghai: Harapan Manchester United mempertahankan Odion Ighalo telah terbuka. Kabarnya, pihak Shanghai Shenhua mengizinkan Red Devils untuk memperpanjang masa pinjaman striker asal Nigeria itu hingga Januari 2021.
 
Masa depan Ighalo memang sedang ramai diperbincangkan. Sebab, masa peminjaman di United akan berakhir pada Minggu 31 Mei.
 
United dikabarkan sudah mengajukan penawaran untuk menambah kontrak Ighalo kepada Shanghai. Mereka butuh jasa Ighalo untuk menghadapi Liga Primer Inggris 2019--2020 yang akan kembali bergulir pada Juni. Sebelumnya, kompetisi ditunda akibat pandemi korona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, kans mereka memperpanjang masa pinjaman Ighalo itu cukup kecil lantaran Shanghai meminta United untuk memasukkan perjanjian wajib permanen dalam kontrak baru Ighalo dengan nilai transfer 20 juta poundsterling (Rp361,7 miliar).
 
Semakin sulit bagi United mempertahankan Ighalo karena Shanghai sedang mempersiapkan untuk kembali tampil di Liga Tiongkok pada Juni. Karena itu, mereka butuh jasa sang striker.
 
Namun, menurut laporan media Inggris, Sky Sports, Shanghai mencoba untuk mempertimbangkan tawaran United untuk memperpanjang pinjaman Ighalo. Sebab, mereka juga kesulitan memulangkan Ighalo karena aturan pemerintah Tiongkok terkait larangan masuk untuk orang yang datang dari luar negeri.
 
Melihat situasi ini pun, Shanghai dikabarkan akan mengizinkan Ighalo bertahan di United hingga Januari. Mereka pun akan mencoba memboyong striker pengganti sementara Ighalo.
 
Ighalo dipinjam United pada Januari. Ia pun sukses menunjukkan penampilan impresif bersama Red Devils dengan menyumbang empat gol dari delapan penampilannya di seluruh kompetisi.
 
Apes bagi United. Saat Ighalo tampil oke, kompetisi musim ini harus ditunda pada Maret akibat pandemi korona. (Sky Sports)
 

Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif