Willian (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Willian (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Wabah Virus Korona

Klub Liga Primer Inggris Diizinkan Tambah Kontrak Jangka Pendek untuk Pemain

Bola liga inggris
Patrick Pinaria • 15 Mei 2020 22:00
London: Klub-klub Liga Primer Inggris boleh bernapas lega terkait kontrak pemain-pemain mereka yang berakhir pada Juni. Mereka diizinkan untuk memberikan tambahan kontrak jangka pendek untuk pemain-pemain khusus pandemi korona ini.
 
Liga Inggris ditunda sejak Maret akibat pandemi korona. Gara-gara penundaan tersebut, klub-klub pun dibuat pusing terutama dengan kondisi kontrak pemain-pemain mereka yang akan berakhir pada Juni.
 
Di satu sisi, Liga Inggris kemungkinan baru akan dilanjutkan pada Juni. Hal itu dipastikan setelah pemerintah Inggris mengizinkan kompetisi olahraga profesional kembali digelar pada periode tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Itu artinya, klub-klub pun terancam kehilangan sejumlah pemain yang kontraknya habis pada Juni ketika Liga Inggris dimulai. Winger Chelsea Willian menjadi salah satu contohnya. Kontrak pemain asal Brasil tersebut dipastikan berakhir pada Juni.
 
Ketua Eksekutif (CEO) Liga Primer Inggris Richard Masters mencoba angkat bicara soal kondisi ini. Ia memastikan pihaknya akan mengizinkan klub-klub memberikan tambahan kontrak jangka pendek kepada pemain-pemain mereka yang kontraknya habis pada Juni. Setidaknya kontrak mereka diperpanjang hingga kompetisi musim ini berakhir.
 
"Apa yang kami putuskan adalah memastikan sejauh mungkin klub bisa menyelesaikan musim dengan skuat yang sama seperti sebelum penundaan kompetisi," ujar Masters.
 
"Para pemain dapat memperpanjang kontrak mereka di luar 30 Juni hingga akhir musim. Tetapi, harus ada kesepakatan di antara kedua pihak," lanjutnya.
 
Liga Inggris tinggal menyisakan sembilan pekan. Saat ini, Liverpool memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 82 poin.
 
Posisi ini membuat The Reds berada di ambang juara. Sebab, mereka sudah unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara musim ini. (Sportsmole)
 

Video: Klub Sepak Bola Kembali Latihan di Tengah Pandemi
 

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif