Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Ian Kington)
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Ian Kington)

Liga Inggris 2019--2020

Pochettino Beri Kabar Baik untuk Newcastle

Bola liga inggris
Patrick Pinaria • 23 Mei 2020 19:00
London: Kans Newcastle United merekrut Mauricio Pochettino cukup terbuka. Sebab, pelatih asal Argentina tersebut mengaku masih ingin melatih di Liga Primer Inggris.
 
Newcastle memang sedang bersiap melakukan perombakan besar pada skuat mereka mengarungi kompetisi musim 2020--2021. Hal itu ingin dilakukan mereka setelah kedatangan pemilik baru asal Arab Saudi.
 
Sejumlah pemain top dikabarkan diincar Newcastle. Beberapa di antaranya Gareth Bale, Philippe Coutinho, dan Kalidou Koulibaly.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Perubahan juga ingin dilakukan Newcastle di bangku kepelatihan. Kabarnya, The Magpies mengincar mantan pelatih Tottenham Hotspur Pochettino.
 
Peluang Newcastle mendapatkan Pochettino terbuka. Mengingat, sang pelatih mengaku masih ingin berkarier di Liga Inggris.
 
"Saya menyukai Inggris. Gagasan saya adalah tetap tinggal di London, tetapi saya terbuka berkarier di luar negeri, siap mendengar penawaran dan melihat apa yang terjadi," ujar Pochettino.
 
"Saya siap dan kami memiliki staf pelatih yang jauh lebih baik sekarang. Kami belajar banyak dari pengalaman di Espanyol, Southampton, dan Tottenham. Kami memiliki banyak hal untuk dibagikan kepada orang-orang yang ingin mempercayai kami pada masa depan," lanjutnya.
 
Ketika ditanya soal klub mana yang menjadi pilihan, Pochettino tak bisa memastikan. Namun, ia tidak mempermasalahkan klub tersebut berada di posisi enam besar atau tidak.
 
"Setiap klub memiliki tujuan berbeda dan Anda sebagai staf pelatih harus mengikuti visi klub. Pada akhirnya, ketika kami sedang menunggu tawaran baru dan kami mampu memberikan apa yang diharapkan klub, kami akan sangat bahagia," kata Pochettino.
 
"Masalahnya adalah klub mana yang berada di posisi enam besar? Enam besar selalu berubah. Tottenham saat ini tidak di enam besar, Arsenal juga. Kami harus menghormati semua klub. Semua klub bekerja sangat keras. Setiap musim klub berambisi menjadi enam atau empat teratas. Saya pikir kalian tidak bisa meremehkan klub mana pun," tuturnya.
 
Pochettino cukup berpengalaman di Liga Inggris. Sejauh ini, ia sudah melatih dua klub di liga itu, yakni Southampton dan Tottenham.
 
Namun, Pochettino belum mampu meraih gelar selama melatih dua klub tersebut. Pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah membawa Tottenham menjadi runner-up di Piala Liga Inggris 2014--2015, runner-up di Liga Champions 2018--2019, dan menempati posisi kedua Liga Primer Inggris 2016--2017. (Goal)
 

Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif