Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)

Solskjaer tak Menyesal Jual Sanchez dan Lukaku

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 18 Oktober 2019 00:01
Manchester: Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak menyesal dengan keputusan menjual Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Ia menilai, hal tersebut adalah murni kebutuhan tim.
 
United memang tampil buruk pada awal musim 2019--2020, terutama di Liga Primer Inggris. Hingga pekan kedelapan, Red Devils baru meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang.
 
Gara-gara hasil minor tersebut, United tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Bahkan, mereka saat ini terancam masuk zona degradasi. Sebab, United hanya terpaut dua poin dari Everton yang berada di posisi ke-18.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada bursa transfer musim panas 2019, United lebih terlihat fokus untuk menguatkan sektor pertahanannya lantaran memboyong dua bek anyar, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Satu pemain lagi adalah Daniel James yang berposisi sebagai pemain sayap kiri.
 
Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer terbilang membuat keputusan kontroversial saat melepas dua pemainnya, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke? Inter Milan. Banyak pihak beranggapan apabila The Baby Faced Assassin, melakukan pergerakan yang salah lantaran menjadikan opsi pada lini serang menjadi menipis.
 
Kini Solskjaer hanya dapat menurunkan Mason Greenwood untuk menjalani peran sebagai penyerang tunggal setelah Anthony Martial serta Marcus Rashford harus masuk ke ruang perawatan. Kendati demikian Solskjaer mengaku penurunan performa United musim ini bukan karena kehilangan sosok kedua pemain tersebut.
 
"Dalam pertandingan, Anda pikir kami bisa memiliki sejumlah pemain ekstra dengan pengalaman. Alexis dan Romelu Lukaku adalah pencetak gol dan pemain bagus, tetapi, saat ini, kami membuat keputusan itu (Menjual Sanchez dan Lukaku) dan mereka adalah keputusan yang tepat,"kata Solskjaer.
 
"Itulah satu-satunya cara Anda melihatnya. Semua pemain di sini ingin memberikan segalanya untuk klub dan untuk jersey United itu hal besar," tambahnya (sportskeeda)
 
Video: Timnas Indonesia U-19 akan Uji Coba Melawan Tiongkok
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif