Mateo Kovacic (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Mateo Kovacic (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Kovacic Sepakat Permanenkan Kontrak di Chelsea

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 02 Juli 2019 07:36
Mateo Kovacic resmi dipermanenkan Chelsea. Ia akan bermain selama lima musim bersama The Blues.
 
London
: Mateo Kovacic resmi menjadi milik Chelsea. Gelandang asal Kroasia tersebut setuju mempermanenkan kontrak bersama The Blues yang berdurasi lima musim.
 
Kovacic sebelumnya dipinjam Chelsea dari Real Madrid pada Agustus 2018. Ia bergabung dengan The Blues dengan status pinjaman selama satu musim (2018--2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selama menjalani masa peminjaman, Kovacic tampil cukup impresif untuk Chelsea. Total, ia dipercaya membuat 51 penampilan di seluruh kompetisi. Gelandang berusia 25 tahun tersebut juga membantu Chelsea meraih gelar Liga Europa musim lalu.

Baca: Legenda PSS Ditunjuk Manajemen Angkat Moril Pemain


Penampilan Kovacic pada musim lalu tampaknya cukup memuaskan Chelsea. Hingga akhirnya, The Blues memutuskan untuk mempermanenkan kontrak Kovacic pada Selasa 2 Juli dini hari WIB.
 
"Saya sangat menikmati musim saya dengan status pinjaman bersama Chelsea. Saya merasa nyaman di klub dan menyukai kota London dan kompetisi Liga Primer Inggris. Saya sangat senang bisa bergabung secara permanen," ujar Kovacic.
 
"Kami mengalami musim yang sukses, memenangkan Liga Europa. Saya harap dapat memberikan kontribusi besar pada musim mendatang," tambahnya.

Baca: Resmi, Juventus Boyong Rabiot


Langkah Chelsea mempermanenkan kontrak Kovacic cukup mengherankan. Mengingat, The Blues sedang menjalani sanksi FIFA berupa larangan transfer.
 
Namun, Chelsea bisa memboyong Kovacic karena terdapat perjanjian klausul opsi pembelian dengan Real Madrid. Kesepakatan itu terjalin saat Chelsea mendatangkan sang pemain dari Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Klausul itu pun membuat Kovacic tidak dianggap sebagai transfer baru di Chelsea. (Sportsmole)
 

Video: Guardiola Kian Nyaman di Manchester City
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif