Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kanan) berduel dengan striker Southampton Danny Ings (kiri) (Foto: AFP/Ben Stansall)
Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kanan) berduel dengan striker Southampton Danny Ings (kiri) (Foto: AFP/Ben Stansall)

Chelsea Dipaksa Berbagi Angka dengan Southampton

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 03 Januari 2019 07:05
Chelsea tampil dominan saat menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019. Namun, The Blues harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu.

London
: Chelsea gagal memetik angka penuh saat menjamu Southampton pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari. Pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu, The Blues ditahan imbang tim tamu dengan skor 0-0.

Hasil tersebut tentu mengecewakan Chelsea. Mengingat, mereka yang diperkuat Eden Hazard, Willian, N'Golo Kante, dan Jorginho mampu mendominasi permainan sepanjang laga. Statistik Whoscored mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 71,7 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dominasi Chelsea juga ditunjukkan dalam jumlah peluang. Tercatat, mereka melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang. Bahkan, Chelsea sudah mengancam gawang Southampton pada awal laga. Tepat pada menit ke-12, mereka menciptakan peluang melalui Alvaro Morata. Mendapat umpan Cesar Azpilicueta, striker asal Spanyol tersebut melepaskan sundulan. Namun, bola mampu ditangkap kiper Southampton Angus Gunn.

Baca: Lukaku dan Rashford Bawa United Bungkam Newcastle

Tekanan Chelsea ke gawang Southampton terus berlanjut. Pada menit ke-33, Hazard mendapat umpan jauh dari Antonio Ruedige di dalam kotak penalti. Kemudian, ia melepaskan tembakan keras, namun masih mengenai Gunn sehingga bola gagal masuk ke dalam gawang.

Morata kembali membuat kubu tuan rumah ketar ketir. Lima menit jelang turun minum, eks penyerang Real Madrid dan Juventus itu melepaskan tendangan. Akan tetapi, upayanya masih bisa diblok bek Yann Valery.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Southampton mencoba untuk menggebrak pertahanan Chelsea. Mereka mendapat peluang melalui Stuart Armstrong pada menit ke-47. Namun, upayanya gagal berbuah maksimal.

Namun, serangan tim tamu tidak membuat para pemain Chelsea panik. Mereka pun berhasil kembali mengendalikan permainan. Pada menit ke-58, gelandang The Blues Hazard menusuk pertahanan Southampton. Ia pun melepaskan tembakan, namub masih bisa ditepis Gunn.

Morata membuat publik Stamford Bridge bergemuruh pada menit ke-70. Saat itu, ia sukses membobol gawang Southampton usai meneruskan umpan dari Cesc Fabregas. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Morata dinilai hakim garis sudah terjebak offside sebelum menerima umpan.

Baca: Klopp Ikhlas Liverpool Dikalahkan Chelsea dalam Perburuan Pulisic

Chelsea semakin gencar jelang sepuluh menit terakhir pertandingan. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui Alonso dan Ruediger. Namun, upaya keduanya tidak berbuah maksimal. 

Hingga laga usai, tidak ada gol tercipta. Kedua tim pun harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima.

Adapun Southampton, mereka harus turun ke peringkat ke-18 alias masuk zona degradasi gara-gara hasil imbang ini. Mereka mengoleksi 16 poin dan tertinggal dua poin dari Cardiff City yang berada di peringkat ke-17.


Susunan pemain:

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley/Fabregas (68'), Willian/Loftus-Cheek (38'), Hazard, Morata.

Southampton: Gunn, Valery, Bednarek, Vertergaard, Yoshida, Soares, Redmond/Stephens (90+2'), Romeu, Ward-Prowse, Armstrong/Austin (89'), Ings/Long (46').


Video: Persija akan Gelar Laga Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda

 


(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi