Liverpool tanpa Chamberlain pada Musim 2018--2019
Momen saat Alex Oxlade Chamberlain menjalani perawatan usai melakukan tackling kepada Aleksandr Kolarov (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Liverpool: Musim 2018--2019 belum juga dimulai, tapi kabar pahit harus ditelan pendukung Liverpool. Gelandang andalan The Reds Alex Oxlade-Chamberlain, harus beristirahat selama semusim penuh untuk menyembuhkan lututnya.

Operasi lutut OX, sapaan Chamberlain, memang berjalan mulus. Namun ia harus merehabilitasi lututnya dengan waktu yang cukup lama.

Chamberlain mengalami cedera lutut pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Roma. Ketika itu ia hendak menghalau pergerakan Aleksandr Kolarov.


Berdasarkan pernyataan dokter yang menangani operasi Chamberlain, seluruh ligamen di lutut kanannya rusak. Termasuk ligamen cruciate (ACL), ligamen kolateral medial (MCL), dan ligamen kolateral lateral (LCL).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui soal cedera pemainnya itu. Namun ia harus menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya kepada publik.

Klik di sini: Kesan Gianfranco Zola setelah Pulang ke Chelsea

"Sekarang rasanya merupakan waktu yang tepat untuk menyampaikan kepada publik bahwa Ox akan fokus pada pemulihan dan rehabilitasi," ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Saya harap semua orang menggunakan informasi ini dengan bijak. Tidak ada perubahan, tidak ada kemunduran. Ini tepat dengan jadwal yang kami rencanakan. Informasi terbaru soal cedera Ox kini kami memberi detailnya kepada publik," tegas Klopp.

"Pemulihannya berjalan dengan sangat baik. Tapi sejujurnya kami mempersiapkan musim menyadari bahwa ia tidak akan memainkan laga kompetitif bersama kami. Jika ia kembali musim ini, itu akan jadi bonus," pungkasnya.

Chamberlain menjadi bagian dari trio gelandang pilihan Klopp musim lalu sebelum cedera. Cedera ini memaksanya melewatkan final Liga Champions musim lalu dan menghalanginya tampil bersama Inggris di Piala Dunia 2018.

Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id