Sir Alex Ferguson (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Sir Alex Ferguson (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Alex Ferguson kembali Bekerja di MU

Bola liga inggris manchester united
Rendy Renuki H • 24 Desember 2018 10:03
Manchester: Sir Alex Ferguson dilaporkan kembali bekerja di Manchester United. Bukan sebagai pelatih, Fergie--sapaan akrabnya--akan mengemban tugas sebagai konsultan klub.

Pelatih tersukses MU itu diberikan tugas mengembalikan klub ke masa kejayaannya. Namun, ia kali ini tidak akan banyak berkegiatan langsung di pinggir lapangan, melainkan lebih banyak berperan di belakang layar.

Menurut The Sun, wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward, telah mempercayakan kembali Fergie berkontribusi di MU. Ia pun berperan aktif dalam penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru Setan Merah awal pekan ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain memberikan lampu hijau bagi Solskjaer menggantikan Mourinho, ia juga disebut berperan memulangkan mantan asistennya, Mike Phelan ke Old Trafford setelah mengakhiri tugas 2013 seiring kepergian Fergie. Sebuah sumber yang tak disebutkan namanya mengatatakan, "Begitu Woodward bericara kepada dewan dan mengatakan bahwa ia ingin Mourinho keluar, ia perlu memastikan bisa mendapatkan sosok yang tepat, setidaknya untuk jangka pendek."

"Di situlah Fergie masuk, dan dia membantu memastikan semuanya terjadi dengan mendatangkan Solskjaer dan Phelan," sambung sumber anonim tersebut.

Fergie sendiri merupakan sosok pelatih paling sukses dalam sejarah MU. Pria 76 tahun itu berkarier sebagai pelatih Setan Merah selama 26 tahun dan telah memenangkan 38 trofi besar bersama MU.

 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi