Frank Lampard (Foto: AFP/Oli Scarff)
Frank Lampard (Foto: AFP/Oli Scarff)

Kesalahan Individu Jadi Penyebab Chelsea Dibantai United

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 12 Agustus 2019 11:58
Chelsea mampu mendominasi pertandingan saat menghadapi Manchester United pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020. Namun, banyak kesalahan individu yang dilakukan sehingga membuat The Blues kalah pada laga tersebut.
 
Manchester
: Chelsea tidak berdaya kala bertandang ke markas Manchester United pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 11 Agustus. Pada laga tersebut, The Blues dibantai United dengan skor telak 4-0.
 
Pelatih Chelsea Frank Lampard mengaku kekalahan timnya sangat memalukan. Ia pun menilai terlalu banyak kesalahan individu dilakukan para pemain sehingga menyebabkan timnya kalah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami jelas tim yang lebih baik selama 45 hingga 60 menit. Yang jelas adalah kami membuat kesalahan individu yang membuat kami kebobolan empat gol dari lima tembakan tepat sasaran. Ini menjadi kenyataan pahit bagi kami," ujar Lampard.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-18 vs Laos


"Kami lebih banyak menciptakan peluang ketimbang United, menyerang lebih ke dalam, dan menunjukkan intensitas tinggi di lapangan. Kami mengecewakan diri sendiri karena tidak menyelesaikan peluang," lanjutnya.
 
"Sangat sulit berbicara setelah kalah 4-0. Anda akan terlihat bodoh, tetapi siapa pun yang menyaksikan pertandingan akan melihat kenyataannya. Kami membiarkan United mencetak gol dengan mudah," tutur Lampard.

Baca: Ivan Perisic Selangkah Lagi Gabung Bayern Muenchen


Ucapan Lampard mengenai performa Chelsea memang benar. The Blues sejatinya mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat Chelsea bermain dengan penguasaan bola sebanyak 53,8 persen berbanding 46,2 persen dari milik United.
 
Chelsea juga tampil lebih tajam ketimbang United. Tercatat, Si Biru mampu menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang. Sedangkan United hanya menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang. (Sportsmole)
 

Video: Muenchen Bantai Tim Amatir Rottach-Egern 23-0
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif