Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min (AFP/Adrian Dennis)
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min (AFP/Adrian Dennis)

Bursa Transfer Pemain

Son Heung Min Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Tottenham

Bola tottenham hotspur bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 01 Maret 2019 21:01
Pada musim pertamanya, Son meras kurang nyaman dan ingin kembali ke Jerman. Tapi berkat kepercayaan Pochettino, Son menjelma menjadi pemain kunci Tottenham.
 
London
: Meski kini menjadi sosok penting bagi Tottenham Hotspur, siapa yang menyangka jika Son Heung Min ternyata pernah berpikir untuk meninggalkan Tottenham. Penyerang asal Korea Selatan itu ternyata pernah kesulitan dalam musim pertamanya di Tottenham dan ingin kembali merumput di Jerman.
 
Son memang sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Jerman. Ia memulai petualangannya di Eropa dengan merumput di klub Jerman, Hamburg SV, pada 2009 kemudian hengkang ke Bayer Leverkusen pada 2013, hingga akhirnya hijrah ke daratan Inggris bersama Tottenham pada 2015 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Son sebenarnya tampil dalam 39 pertandingan Tottenham di musim 2015--2016. Hanya saja, ia lebih sering turun dari bangku cadangan atau tampil di pertandingan kecil.
 
"Saya hampir sangat dekat untuk meninggalkan Tottenham (di musim pertama). Saya pergi ke ruangan pelatih dan mengatakan kepadanya bahwa saya merasa tidak nyaman dan ingin kembali ke Jerman," kata Son seperti dikutip Sky Sports dari Standard Sport.

Baca juga: Arsenal Disarankan Rekrut Gareth Bale


Namun, Son mengurungkan niatnya di musim kedua. Hal itu tidak lepas dari kepercayaan sang pelatih, Mauricio Pochettino, terhadap kemampuannya.
 
"Pelatih sangat mempercayai saya dan saya sangat bersyukur. Dia membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Saya sudah bekerja selama empat tahun dengan pelatih dan itu sangat luar biasa," tutupnya.
 
Di musim keduanya, Son terlihat lebih percaya diri dan perlahan-lahan mulai mengisi susunan 11 pemain utama Tottenham. Sejauh ini ia telah tampil dalam 174 pertandingan bersama Tottenham, mencetak 63 gol dan 35 assist dalam prosesnya.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif