Mesut Oezil (Foto Twitter Ozil)
Mesut Oezil (Foto Twitter Ozil)

Oezil Pensiun dari Timnas Jerman, Arsenal Untung

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 22 Oktober 2018 22:11
London: Manajer Arsenal Unai Emery mengaku senang dengan keputusan Mesut Oezil yang memilih pensiun dari Timnas Jerman. Ia menilai keputusan itu dapat memberikan dampak positif untuk The Gunners.
 
Oezil memutuskan pensiun selepas gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini disebabkan oleh sindiran bernada rasisme oleh oknum suporter Die Mannschaft dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).
 
Sindiran bernada rasisme terhadap Oezil disebabkan oleh swafotonya dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang tidak disukai publik Jerman. Selain itu, Oezil dijadikan kambing hitam kegagalan Jerman di Piala Dunia karena dinilai bermain buruk.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik di sini: Sarri: Insiden dengan Mourinho, Kami yang Salah
 
"Saya selalu bicara pada pemain yang membela timnas. Sangat sulit bermain dua kali untuk timnas lalu bisa maksimal lagi bersama klub," kata Emery.
 
"Jadi jika seorang mundur dari timnas, pasti akan menguntungkan untuk klub, termasuk di Arsenal. Dia pasti bisa lebih fokus menerapkan strategi yang diinginkan," ujar Emery menambahkan.
 
Di Liga Primer Inggris musim ini Oezil menjadi andalan di bawah asuhan Unai Emery. Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, pemain berusia 30 tahun itu sudah mencetak dua gol.
 
Sementara di Timnas Jerman, Oezil sudah membukukan 23 gol dari 92 caps. Ia juga memenangi dua gelar bersama Jerman, yakni Piala Eropa U-21 pada 2009 dan Piala Dunia 2014.
 
Video: Marquez Alami Insiden Saat Rayakan Juara

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi