Unai Emery (Foto: Sky Sports)
Unai Emery (Foto: Sky Sports)

Emery: Arsenal Tertinggal Jauh dari Liverpool dan City

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 06 Mei 2019 08:46
Arsenal berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin. Mereka terancam absen di Liga Champions musim depan.
 
London
: Arsenal terlempar dari persaingan gelar di Liga Primer Inggris musim 2018--2019. Mereka harus tertinggal jauh dari dua tim teratas, Liverpool dan Manchester City yang bersaing ketat meraih gelar.
 
Saat ini, Arsenal harus puas menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin. Mereka berjarak 27 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Arsenal tetinggal 25 poin dari City yang berada di peringkat kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, kegagalan itu tidak membuat pelatih Arsenal Unai Emery berkecil hati. Pria asal Spanyol itu menilai level timnya belum cukup untuk bersaing merebut gelar.

Baca: Diimbangi Brighton, Peluang Arsenal Menuju Liga Champions Menciut


"Saat ini, kami sudah berbicara dengan para pemain. Liga Primer Inggris adalah kompetisi terbaik untuk melatih kami dalam hal konsistensi," ujar Emery.
 
"Jika kami tertinggal 27 poin dari para pemimpin klasemen, memang itulah perbedaannya. Tetapi, kami akan bekerja dan membangun masa depan. Musim ini, kami juga harus belajar dan terus menemukan cara kami. Cara kami mengurangi perbedaan level kami dengan tim-tim teratas dalam klasemen," tambahnya.

Baca: Tundukkan Girona, Getafe Tembus 4 Besar


Arsenal gagal menuai hasil positif saat menjamu Brighton & Hove Albion pada matchday ke-37, Minggu 5 Mei. Pada laga itu, mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.
 
Hasil ini membuat Arsenal terancam absen di Liga Champions musim depan. Sebab, mereka tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.
 
Kini, Arsenal harus bisa meraih kemenangan atas Burnley pada laga terakhir pada Minggu 12 Mei. Dengan syarat, Tottenham harus menuai kekalahan dari Everton pada saat bersamaan. Namun, Arsenal juga wajib mengalahkan produktivitas gol Tottenham. (Goal)
 

Video: Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif