Aksi striker Manchester United Anthony Martial melepaskan tembakan ke gawang Manchester City (Foto: Manchester United)
Aksi striker Manchester United Anthony Martial melepaskan tembakan ke gawang Manchester City (Foto: Manchester United)

MU Bikin City tak Berdaya di Babak Pertama

Bola liga inggris derby manchester manchester city manchester united
Patrick Pinaria • 08 Desember 2019 01:33
Manchester: Manchester United mampu mengungguli Manchester City sementara dengan skor 2-0 pada matchday ke-16 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 8 Desember. Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi pembeda untuk Red Devils pada babak pertama.
 
Hasil yang mengejutkan buat kubu City. Pasalnya, tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut mampu mendominasi permainan. Statistik mencatat bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64,4 persen.
 
Namun, hal itu tak membuat mental para pemain United mengendur. Mereka mampu menunjukkan penampilan disiplin dan justru kerap merepotkan City dengan serangan-serangan balik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tengok saja catatan peluang United di babak pertama. United lebih efektif dalam memaksimalkan peluang dengan menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang. Sementara itu, City hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari total 12 peluang.
 
Efektivitas United langsung membuahkan keunggulan pada menit ke-23. Gol tersebut dicetak Marcus Rashford melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti itu didapat United menyusul pelanggaran winger City Bernardo Silva terhadap Rashford di dalam kotak penalti yang ditinjau melalui VAR.
 
Selang enam menit, United kembali menambah skor. Kali ini, gol dicetak oleh Martial. Mendapat umpan dari Daniel James, penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan yang sempat mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.
 
City tampil makin agresif usai gol tersebut. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui David Silva dan Gabriel Jesus. Akan tetapi, upaya mereka gagal berbuah maksimal.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan United bertahan.
 

Susunan pemain:
 
Manchester City: Ederson, Angelino, Fernandinho, Stones, Walker, David Silva, Rodri, De Bruyne, Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.
 
Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, James, Lingard, Rashford, Martial.
 

Video: Witan Sulaeman Berpeluang Susul Egy ke Lechia Gdansk
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif