Pelatih Arsenal, Unai Emery (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Ditahan Imbang Palace, Emery: VAR Rugikan Arsenal

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 28 Oktober 2019 07:49
London: Arsenal gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium pada Minggu, 27 Oktober malam WIB. Saat itu, The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh The Eagles.
 
Arsenal sebenarnya mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-83 lewat kaki Sokratis Papasthatopoulos. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena Calum Chambers dianggap melakukan pelanggaran terlebih dulu pada Luka Milivojevic.
 
Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku kecewa dengan keputusan VAR. Ia menilai Chambers tidak melakukan pelanggaran dan memenangkan bola dengan bersih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami mencetak gol ketiga tapi VAR menyatakan itu sebuah pelanggaran. Namun setelah saya melihat lagi, itu merupakan sebuah gol," kata Emery di situs resmi klub.
 
"Bagi saya, VAR berefek positif dan kita butuh VAR. Tapi, kita harus menggunakannya dengan benar. Saat ini, VAR tidak bekerja dengan baik, terutama bagi kami," jelasnya.
 
Meski menganggap sebagai elemen penting dalam sepak bola modern, Emery meminta wasit menggunakan VAR dengan bijak. Setiap keputusan yang dianggap mempengaruhi hasil akhir sebuah pertandingan harus diambil dengan tepat dan VAR harus digunakan meski mengganggu tempo permainan.
 
"VAR sangat penting karena itu bisa meminimalisir kesalahan wasit. Ketika wasit menggunakannya dengan benar, VAR sangat luar biasa. Tapi sekarang kita semakin jarang menggunakan VAR karena wasit tak ingin mengganggu jalannya pertandingan. Tapi, kita harus menggunakannya untuk mengecek keputusan-keputusan penting," pungkasnya.
 
Video: Southampton 0-9 Leicester City, Masuk dalam Buku Sejarah Liga Inggris
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif