Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg (kiri), merayakan kemenangan atas West Ham bersama Mesut Ozil (premierleague.com)
Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg (kiri), merayakan kemenangan atas West Ham bersama Mesut Ozil (premierleague.com)

Ljungberg Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Arsenal

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 10 Desember 2019 05:12
London: Arsenal akhirnya memutus rentetan delapan pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris setelah menaklukkan West Ham dengan skor 3-1 di Stadion Olimpiade London pada Selasa, 10 Desember, dini hari WIB. Ini juga menjadi kemenangan pertama yang diraih pelatih interim Freddie Ljungberg.
 
The Gunners tampil dominan dan klinis meski bermain di markas The Irons. Arsenal menguasai 65 persen penguasaan bola dan mencetak tiga gol dari tiga tembakan akurat.
 
Arsenal menguasai jalannya pertandingan sejak peluit awal dibunyikan. Namun Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan kesulitan membongkar pertahanan rapat yang digalang Angelo Ogbonna.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  The Gunners bahkan tertinggal lebih dulu dari The Hammers pada menit ke-38 lewat tandukan Ogbonna memanfaatkan umpan silang Pablo Fornals. Meski sempat berkonsultasi dengan VAR, wasit pada akhirnya menilai gol tersebut sah.
 
Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan West Ham pada sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan hingga turun minum.
 
Pada babak kedua, Arsenal kian agresif melancarkan serangan. Hasilnya Gabriel Martinelli menyamakan kedudukan pada menit ke-60 usai memaksimalkan umpan Sead Kolasinac.
 
Enam menit kemudian, Arsenal berbalik unggul. Kali ini giliran Nicolas Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Aubameyang.
 
Arsenal menambah keunggulannya pada menit ke-69. Aubameyang berhasil mencetak gol ke-11 di liga sekaligus membawa timnya unggul 3-1.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Berkat tambahan tiga angka, Arsenal naik ke peringkat sembilan dengan 22 poin dari 16 pertandingan, sementara West Ham terdampar di posisi 16 dengan 16 angka dari 16 laga.
 
Susunan pemain:
West Ham (4-4-1-1): Martin; Fredericks, Balbuena, Ogbonna, Cresswell (Masuaku 51'); Snodgrass (Holland 78'), Noble, Rice, Fornals; Anderson (Haller 70'); Antonio
 
Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Chambers, Sokratis, Tierney (Kolasinac 29'); Xhaka (Guendouzi 86'), Torreira; Pepe (Nelson 88'), Ozil, Martinelli; Aubameyang
 
Video: Seorang Suporter AC Milan Jadi Korban Penusukan
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif