Jamie vardy dan David Luis (Foto Twitter Chelsea)
Jamie vardy dan David Luis (Foto Twitter Chelsea)

Gol Tunggal Vardy Bawa Leicester Tundukan Chelsea

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 23 Desember 2018 00:11
London: Chelsea harus menelan pil pahit setelah kalah 1-0 dari Leicester City pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Sabtu 22 Desember. Satu-satunya gol The Foxes diciptakan Jamie Vardy.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea mendominasi jalannya laga. Tim besutan Maurizio Sarri berasil unggul penguasaan bola sebanyak 72 persen. 

Dalam jumalah tembakan Chelsea juga lebih unggul ketimbang lawannya. Sebanyak delapan tembakan menyasar ke gawang Leicester City yang dikawal Kasper Schmeichel dalam kurun waktu lebih dari 90 menit. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Namun, Leicester tampil lebih produktif. Meski hanya menciptakan lima peluang, mereka mampu menciptakan tiga mengarah ke gawang. Leicester bahkan dapat menciptakan satu gol dari sejumlah peluang mereka. Satu gol tersebut diciptakan Jamie Vardy lewat sontekan kaki kananya pada menit ke-51. 

Usai kebobolan, Chelsea mencoba untuk meningkatkan permainan mereka. Sejumlah peluang diciptakan para pemain The Blues. Namun, tidak ada satu pun gol yang tercipta hingga menit ke-70.

Pelatih Maurizio Sarri tampaknya tidak puas melihat permainan timnya. Ia pun mencoba untuk melakukan sejumlah pergantian Fabregas dan Olivier Giroud. 

Namun, keberadaan dua pemain tersebut tidak memberikan efek yang signifikan. Meski Chelsea tampil lebih agresif, mereka tetap tidak mampu mencetak gol hingga laga usai. Leicester pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan torehan 37 poin. Sementara, tambahan tiga poin dari kandang Chelsea membuat Leicester City berada di posisi kesembilan dengan 25 poin. 

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Pedro, Eden Hazard, Willian (Giroud).

Leicester: Kasper Schmeichel, Ben Chilwell, Harry Maguire, Wes Morgan, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Nampalys Mendy, Hamza Choudhury, James Maddison, Jamie Vardy, Marc Albrighton.

Video: Indonesia Naik Satu Peringkat di Ranking FIFA
 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi