Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berhasil ditenangkan jajaran pelatih Chelsea. (Glyn KIRK / AFP)
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berhasil ditenangkan jajaran pelatih Chelsea. (Glyn KIRK / AFP)

Imbas Mengejek Mourinho, Asisten Pelatih Chelsea Disidang FA

Bola chelsea manchester united
Kautsar Halim • 23 Oktober 2018 00:55
London: Asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni, dinyatakan bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Selanjutnya, dia wajib memenuhi panggilan persidangan FA pada Kamis 25 Oktober mendatang.
 
Ianni dianggap bersalah karena melakukan selebrasi secara terang-terangan di depan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Itu terjadi menjelang berakhirnya laga Chelsea kontra United yang berkesudahan dengan skor 2-2 pada akhir pekan lalu.
 
Klik:Mourinho Tepis Rumor Kembali ke Real Madrid
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mourinho yang merasa terhina dengan selebrasi gol tersebut langsung naik pitam dan mengejar Ianni hingga depan lorong masuk ruang ganti pemain. Beruntung, staf keamanan dan jajaran pelatih Chelsea lainnya langsung sigap ikut menenangkan situasi.
 
Ianni dan kepala pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sudah melayangkan permintaan maaf kepada Mourinho atas insiden tersebut. Selain itu, Mourinho juga mau menerima permintaan maaf mereka dan menyatakan insiden tersebut tidak perlu diperpanjang.
 
Namun, FA berpikiran lain. Sikap Ianni tetap harus dipertanggungjawabkan agar insiden serupa tidak terulang pada pertandingan lain.
 
"Pelatih Chelsea Marco Ianni dinyatakan bersalah dalam laga Manchester United pada Sabtu lalu. Perilaku yang ditunjukkannya pada menit ke-96 dianggap tidak pantas," tulis pernyataan FA seperti dilansir Sportsmole.
 
"Dia harus merespons panggilan kami paling lambat pada Kamis 25 Oktober pukul 18.00 waktu setempat," tambah pernyataan tersebut.
 
Klik:Liga 1 akan Tetap Bergulir Selama Piala AFF
 
Tak heran jika selebrasi Ianni tampak berlebihan. Pasalnya, Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Ross Barkley yang tercipta tepat sebelum peluit panjang berbunyi atau pada menit ke-96. (Sportsmole)

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi