Ekspresi Vincent Kompany (kiri) usai menekel Mohamed Salah (Foto: AFP/Oli Scarff)
Ekspresi Vincent Kompany (kiri) usai menekel Mohamed Salah (Foto: AFP/Oli Scarff)

Klopp Kecam Tekel Keras Kompany

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 04 Januari 2019 09:36
Juergen Klopp merasa tekel keras Vincent Kompany terhadap Mohamed Salah sudah kelewatan batas. Menurutnya, bek asal Belgia tersebut pantas diberi kartu merah.
 
Manchester
: Nada kekecewaan dilontarkan pelatih Liverpool Juergen Klopp usai melihat timnya menelan kekalahan dari Manchester City pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Jumat 4 Januari. Salah satu hal yang paling disesalkan pelatih asal Jerman tersebut adalah pelanggaran bek The Citizens Vincent Kompany terhadap Mohamed Salah.
 
Pelanggaran Kompany terjadi pada menit ke-31. Saat itu, bek asal Belgia tersebut menekel keras Salah yang sedang mengejar bola di barisan pertahanan The Citizens. Aksi Kompany bahkan membuat winger asal Mesir tersebut terjungkal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gara-gara aksi itu, Kompany pun mendapat kartu kuning dari wasit pertandingan, Anthony Taylor. Namun, Klopp tidak puas dengan keputusan tersebut. Ia merasa Kompany mendapat kartu merah. Persis seperti dilakukan wasit memberi kartu merah kepada Sadio Mane pada musim lalu. Saat itu, Mane menghantam kiper City Ederson.

Baca: Fakta Menarik di Balik Kemenangan City atas Liverpool

"Saya menyukai Kompany. Ia adalah pemain fantastis. Tetapi, situasi seperti ini yang terjadi: seorang pemain membuat keputusan, turun ke lapangan, dan melakukan tekel keras dan sangat berisiko," ujar Klopp.
 
"Ketika kami berada di sini pada musim lalu, kami mendapat kartu merah dan tidak ada yang memikirkannya. Mungkin benar itu kartu merah? Apakah Mane sengaja? Tidak juga," lanjutnya.
 
"Ia tidak melihat Ederson. Tetapi, ia menghantamnya. Tetapi kali ini, di sini, Kompany melihat Salah dan menghantamnya. Memang Salah tidak mengalami cedera. Anda melihat dan bisa menilai sendiri kejadian itu," tutur Klopp.

Baca: Madrid Tertahan di Markas Villarreal

Liverpool tidak hanya dirugikan oleh keputusan wasit. The Reds juga harus menelan hasil buruk lantaran kalah dari City dengan skor 1-2 pada laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut.
 
Kekalahan ini pun membuat Liverpool gagal memantapkan posisi di puncak klasemen. Kini, The Reds hanya unggul empat poin dari City yang naik ke posisi kedua.
 
Selain itu, hasil buruk itu menghentikan catatan tidak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, mereka sukses menuai catatan tersebut dalam 20 laga di kompetisi tersebut. (Sportsmole)
 

Video: Kalteng Putra Aktif di Bursa Transfer
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif