juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)
juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Kontra Napoli, Liverpool Diminta Belajar dari Kesalahan

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 11 Desember 2018 14:39
Liverpool: Liverpool terseok-seok di babak penyisihan Grup C Liga Champions 2018--2019. Sejauh ini, The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan.
 
Sejumlah hasil minor tersebut membuat Liverpool harus tercecer di posisi ketiga. Kini, mereka terpaut tiga poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen dan dua poin dari Paris Saint-Germain yang menempati peringkat kedua klasemen.
 
Meski demikian, Liverpool masih memiliki kans untuk lolos. Satu-satunya cara adalah Si Merah wajib meraih kemenangan dengan minimal margin dua gol saat menghadapi Napoli pada matchday terakhir, Rabu 12 Desember dini hari WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Yusuf Mansur Buka-bukaan Soal Alasan Beli Saham Lechia Gdansk
 
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku timnya banyak membuat kesalahan di beberapa pertandingan sehingga terpuruk di penyisihan grup. Karena itu, ia meminta para pemain tidak mengulang kesalahan saat menghadapi Napoli nanti.
 
"Kompetisi memang seperti ini. Anda bertanding melawan tim kuat dan jika Anda ingin lolos, Anda harus menang. Kami jarang meraih kemenangan. Itu adalah kesalahan kami dan sekarang, kami bisa melakukan dengan benar jika kami sanggup melakukan," ujar Klopp.
 
"Kami semua tahu hasil yang kami butuhkan dan itu cukup sulit. Napoli bagus dalam penguasaan bola, serangan balik juga. Tim khas Italia yang bagus dalam bertahan. Ini adalah tantangan besar. Tetapi, jika sesuatu yang istimewa ada di sini dan itula mengapa kami harus berjuang," tambahnya.
 
Baca: Hazard Beri Sinyal Hengkang ke Real Madrid
 
"Kami berada dalam momen bagus selama berminggu-minggu dan berbulan-bilan sebagai klub dan tim. Kami harus memanfaatkannya," tutur Klopp.
 
Sebelumnya, Liverpool berhasil menuai kemenangan atas Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 8 Desember. Ketika itu, mereka menang dengan skor telak 4-0. (Goal)
 

Video: Peta Kekuatan Liga 1 Musim 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi