NEWSTICKER
Pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani. (Ye Aung THU / AFP)
Pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani. (Ye Aung THU / AFP)

Cerita Pemilik Leeds United yang Rugi karena Pandemi Covid-19

Bola liga inggris Virus Korona
Kautsar Halim • 25 Maret 2020 19:34
Jakarta: Pandemi virus korona mulai mempengaruhi klub-klub Eropa, diantaranya yang berasal dari kompetisi divisi dua Inggris, Liga Championship. Banyak dari klub-klub di sana yang teriak pemasukannya terhenti karena disetopnya pertandingan.
 
Salah satu klub Liga Championship yang mencemaskan pemasukannya adalah Leeds United. Andrea Radrizzani selaku pemiliknya mengaku sangat terdampak atas pandemi covid-19 dan berharap masa sulit ini segera berakhir.
 
"Dengan sangat menyesal ini memang bencana (terhadap ekonomi dunia sepak bola). Klub seperti kami kehilangan 8-10 juta pound setiap tahun untuk tetap kompetitif, dan tak ada yang ingin mempertahankan usaha dengan kerugian seperti itu setiap tahun," kata Radrizzani.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Situasi ini memperburuk keuangan kami. Dengan tidak memainkan lima pertandingan kandang, kami kehilangan 2,5 juta poundsterling yang merupakan satu-satunya sumber pendapatan karena kami tidak mendapatkan sebesar itu dari hak siar televisi," tambahnya.
 
Radrizzani melanjutkan, dirinya sudah berbicara dengan federasi sepak bola dan pemain guna membahas potensi kehilangan pemasukan ini. Dia pun optimistis neraca keuangannya kembali normal dan klubnya mampu naik ke Liga Primer Inggris pada musim depan.
 
"Prioritas kami sekarang adalah menjaga agar neraca keuangan kembali normal seperti biasa," tutup Radrizzani.
 
Semua pertandingan sepak bola profesional di Inggris masih tetap ditangguhkan mengingat makin banyaknya penderita virus korona. Kendati demikian, setidaknya semua kompetisi direncakan kembali bergulir pada 30 April mendatang. (ANT)
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif