Skuat Tottenham merayakan gol Harry Kane (Foto Twitter Tottenham)
Skuat Tottenham merayakan gol Harry Kane (Foto Twitter Tottenham)

Tottenham Pesta Gol ke Gawang Everton

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 24 Desember 2018 06:54
London: Tottenham Hotspur sukses meraih hasil maksimal saat bertandang ke Everton pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Senin 24 Desember dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung Spurs menang dengan skor telak 6-2.
 
Bermain di Goodison Park, Everton sukses membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi The Walcott pada menit ke-21. Mantan pemain Arsenal itu sukses memaksimalkan umpan tarik Dominic Calvert.
 
Namun, tidak butuh lama untuk Tottenham menyamakan kedudukan. Enam menit berselang Son Heung Min berhasil memanfaatkan bola kemelut di depan gawang tuan rumah dan tanpa kesulitan memasikan bola ke gawang Pickford.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berhasil menyamakan kedudukan, Tottenham semakin semangat menggempur pertahanan Everton. Alhasil, pada menit ke-35 Spurs berbalik unggul melalui sepakan keras Son Heung Min.
 
Jelang pertandingan berakhir, Harry Kane berhasil menambah keunggulan Tottenham mejadi 3-1 setelah berhasil memanfaatkan bola liar tendangan bebas Kiera Trippier yang mengenai tiang gawang. Gol Kane sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan tim tamu.
 
Usai jeda, Spurs tancap gas. Gol tendangan voli indah dari luar kotak penalti yang dilesakkan Cristian Eriksen membungkam publik Goodison Park pada menit ke-48. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan tim tamu.
 
Everton mencoba bermain menekan. Beberapa kali percobaan tim tuan rumah berhasil membahayakan gawang Hugo Lloris. Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Gol kedua untuk tim tuan rumah dicetak oleh Gylfi Sigurdsson.
 
Harapan Eevrton untuk menyamakan kedudukan harus sirna usai Son mampu mencetak gol keduanya pada laga ini pad menit ke-61. Pemain asal Korea Selatan ini leluasa menjebol gawang Everton usai lolos dari jebakan offside.
 
Belum puas dengan keunggulan 5-2, pesta gol Spurs kemudian ditutup lewat gol Harry Kane pada menit ke-74 usai menyambut umpan Son dari sisi kiri.
 
Tambahan tiga poin membuat Tottenham berada di posisi ketiga dengan 42 poin. Sedangkan Everton tetap menghuni peringkat ke-11 dengan 24 poin.
 
Susunan Pemain:
 
Everton :Pickford;Coleman,Keane,Zouma,Digne; Gomes (Schneiderlin 53'),Davies,Walcott, Sigurdsson (Tosun 83'), Richarlison (Bernard 75');Calvert-Lewin
 
Tottenham : Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Sánchez; Sissoko (Lucas Mooura 83), Eriksen, Alli (Lamela 46'), Winks, Son (Skipp79'); Kane
 

Video:Jaya Raya Juara Kejurnas PBSI 2018
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif